Kegunaan Lists Dalam Twitter


Lists yang berarti daftar, dalam twitter sangat bermanfaat bagi penggunanya jika mengetahui kegunaannya. Dalam dunia blogging, lists ibarat kategori, yang berarti memetakan sesuai yang diinginkan. Begitu pula dalam twitter yang berarti mengkategorikan akun-akun yang sesuai Anda pilih semisal akun komunitas sebagai contoh.

Sudah maksimalkah Anda menggunakan akun twitter Anda? Jika sudah, apakah pernah membuat list atau daftar dari beberapa akun yang Anda follow. Jika Anda belum, maka postingan ini semoga memberi pengalaman baru dalam menggunakan akun berlogo burung biru ini.

Anda pasti menyukai informasi sesuai karakter atau kesukaan Anda melalui akun twitter. Contohnya blogger. Anda pasti akan menambahkan mereka menjadi teman Anda karena tweet mereka menarik atau ingin lebih mendapatkan informasi dari mereka.

Salah satu fasilitas dari twitter yang sangat jarang diketahui adalah List atau daftar. Cobalah manfaatkan fungsinya sebagai media kategori Anda seperti contoh yang kami berikan, blogger.

Cara buatnya seperti gambar dibawah ini.


Buatlah list dengan nama yang mudah diingat seperti blogger. Descripsi bisa diisit atau juga tidak. Menariknya, ada pilihan privacy yang membuat orang yang tidak berteman dengan Anda tidak dapat melihat list Anda. Kalau sudah, cari akun teman Anda lalu klik  add/remove list seperti dibawah ini


Ini dapat ditemui di profil twitter teman Anda lalu seperti gambar diatas untuk mencarinya

Fungsi dari list setelah Anda buat, Anda akan melihat update secara khusus dari mereka yang Anda masukkan kedalam list. Gunanya, tentu secara langsung Anda dapat melihat tweet - tweet mereka tanpa harus menscroll atau mencari akun mereka disaat mereka tidak update beberapa jam atau beberapa hari.

Kamu tertarik? Silahkan dipraktekkan.

*Diperbarui 16/1/2017

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?