Berkunjung ke Museum Mandala Bhakti


Sudah pernah berkunjung ke Museum Mandala Bhakti Semarang? Jika belum sempatkan berkunjung disini saat jalan - jalan ke Tugu Muda. Museum Mandala Bhakti Semarang menyimpan data, dokumentasi dan senjata yang digunakan untuk mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tahun 1950-an, museum yang dirancang sebagai pengadilan tinggi bangsa Eropa di Semarang oleh seorang arsitek Ir. Kuhr.E ini digunakan Kodam IV Diponegoro sebagai Markas Besar Komando Wilayah Pertahanan II.

Saat berkunjung kesini kamis (17/10), museum baru dibuka dan masih sepi. Kami bertemu dengan penjaga museum yang sedang bertugas. Sebelum berkeliling, kami diminta untuk mengisi buku tamu dan menitipkan barang ditempat penitipan barang.



Sumber gambar : google image

Penjelajahan dimulai dari ruang pengantar Proklamasi Kemerdekaan RI, ruang Senjata tradisional dan modern, ruang alat-alat komunikasi, ruang pakaian tempo dulu, ruang peristiwa dan ruang transportasi.

Selain itu juga ada perpustakaan yang menyimpan buku-buku, arsip dan dokumentasi sejarah yang berada dilantai dasar. Kami tidak dipungut biaya saat berkunjung kesini. Museum ini sangat bersih dan terawat juga sangat sejuk.

Tertarik untuk jelajah museum?

Museum Mandala Bhakti Semarang
Jl.MGR Soegiyopranoto
Buka : Pukul 08.00 - 14.00

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?