Bayar Tagihan Air Via Online


Bertepatan dengan HUT ke 102 tahun, PDAM Tirta Moedal Kota Semarang menerapkan sistem pembayaran rekening air minum secara online melalui perbankan. Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Moedal Semarang, Agus Sutyoso, terobosan dilakukan untuk memudahkan pelanggan agar tidak harus mengantri ketika melakukan pembayaran tagihan bulanan.


Teknologi benar-benar mempermudah manusia dalam beraktivitas. Seperti yang kami kutip dari bisnis.com, 6 Oktober, PDAM Tirta Moedal Kota Semarang melakukan terobosan baru untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.


Dirut PDAM Agus Sutyoso mengatakan langkah itu untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan menggandeng Bank Mandiri untuk pembukaan pembayaran rekening air minum melalui ATM dan internet banking.


"Program ini terobosan baru untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran dan memberi kesempatan pelanggan supaya tidak mengantre saat bayar setiap bulan," katanya di Semarang.


Pembayaran itu menjadi alternatif selain layanan melalui kantor pos, kios pembayaran online, Bank Mega dan Kantor Pusat PDAM. Plt Walikota Semarang Hendrar Prihadi pada kesempatan itu melakukan pembayaran menggunakan internet bangking Bank Mandiri untuk melakukan peresmian layanan mudah dan efisien itu.


Dia menilai inovasi pembayaran air minum berbasis teknologi tersebut akan memudahkan masyarakat dan menjadi salah satu tindakan nyata PDAM dalam rangka memberikan pelayanan kepada warga Kota Semarang.


"Dalam era teknologi sangat perlu terobosan dan inovasi pada perusahaan daerah, PDAM juga harus lebih terbuka baik secara internal maupun eksternal, demi kemajuan perusahaan," katanya.


Gambar ilustrasi : Google


...

Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?