Agenda Kota Semarang Bulan April 2025

Ada yang ulang tahun ternyata bulan ini. Selamat kami ucapkan. 26 tahun masih masa-masanya produktif atau bahasa pemasarannya generasi milenial. Program apa saja yang sudah dilakukan XL Axiata dengan usianya sekarang?
Ini adalah artikel kedua kami yang membicarakan ulang tahun XL Axiata, sebelumnya ada di tahun 2021. Bila tahun sebelumnya ada acara yang dilangsungkan lewat saluran YouTube, kali ini kami tidak melihatnya dan hanya kedatangan rilis yang dikirim lewat pesan di grup WhatsApp.
Tema ulang tahun
Tekad XL Axiata yang ingin terus mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan masyarakat “Indonesia Lebih Baik” kembali didengungkan. Kurang lebih sama dengan tahun lalu. Maka dari itu XL Axiata merayakannya dengan tema #AdaUntukIndonesiaAdaUntukKitaSemua.
Selama 2 tahun terakhir, XL Axiata tidak pernah berhenti memberikan dukungan sosial guna meningkatkan kualitas hidup kepada masyarakat Indonesia hingga ke area-area pelosok negeri.
XL Axiata telah menyelenggarakan beragam program sosial baik yang berhubungan langsung dengan bidang telekomunikasi, maupun program khusus yang memang urgent dibutuhkan oleh masyarakat, seperti bantuan darurat kepada korban bencana alam, serta membantu penanganan pandemi dan membangun pusat vaksinasi Covid-19.
Program-program sosial perusahaan dilaksanakan secara komprehensif didasarkan pada kebutuhan masyarakat, jangkauan layanan XL Axiata, serta kompetensi dan keahlian XL Axiata. Ada lebih dari 1,5 juta orang masyarakat di hampir seluruh wilayah Indonesia yang memperoleh manfaat dari program yang dilakukan XL Axiata.
Dalam keterangan rilis, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan
“XL Axiata adalah bagian dari masyarakat Indonesia. Selain melakukan aktivitas bisnis, kami juga tidak mungkin menutup mata atas problem sosial yang terjadi di sekitar atau yang menjadi persoalan secara nasional, seperti kemarin penanganan Covid-19, demi Indonesia Lebih Baik . Program-program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kami laksanakan secara komprehensif yang didasarkan antara lain pada kebutuhan masyarakat, jangkauan layanan XL Axiata, serta kompetensi dan keahlian XL Axiata. Dalam 3 tahun terakhir, beragam program sosial telah kami laksanakan yang menghadirkan manfaat bagi lebih dari 1,5 juta orang masyarakat di hampir seluruh wilayah Indonesia.”
Sejumlah inisiatif berupa program CSR yang terukur dan berkelanjutan yang saat ini masih terus berjalan, berfokus pada dukungan bidang pendidikan, pemberdayaan perempuan, nelayan, usaha mikro dan menengah, serta bantuan darurat kepada korban bencana alam.
Program CSR bidang pendidikan tersebut adalah:
Program pemberdayaan masyarakat meliputi:
Program sosial dari karyawan melalui MTXL:
Penanganan Covid-19
XL Axiata juga telah secara aktif ikut ambil bagian dalam mendukung upaya pemerintah dalam menangani Covid-19 di periode 2020-2021. Berikut beberapa program yang telah dilaksanakan:
Untuk masyarakat yang menjadi korban bencana alam, XL Axiata juga berusaha turut serta secara aktif memberikan bantuan kebutuhan darurat maupun akses internet serta telepon untuk berkomunikasi kepada masyarakat yang terdampak bencana.
Bantuan atau donasi tersebut antara lain terkait banjir bandang di Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Barat, Erupsi Gunung Semeru Jawa Timur, Erupsi Gunung Ile Lewotolok Nusa Tenggara Timur, Gempa Bumi di Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat, serta Gempa Bumi Sulawesi Barat.
Juga ada penyediaan jaringan telekomunikasi untuk mendukung evakuasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan laut Kepulauan Seribu.
Fokus Terhadap Pengalaman Digital Pelanggan
Selain melalui program sosial perusahaan, memasuki usia ke-26 tahun, XL Axiata juga terus berupaya meningkatkan layanan bagi pelanggan melalui berbagai program, salah satunya implementasi pengalaman pelanggan (customer experience) dengan menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan melalui berbagai inisiatif.
Mulai dari memfasilitasi masukan dari pelanggan melalui real time Net Promoter Score (NPS) yang berguna dalam mengukur loyalitas pelanggan, hingga mendapatkan masukan untuk menghadirkan inovasi yang sesuai kebutuhan pelanggan.
XL Axiata memanfaatkan masukan pelanggan sebagai ide untuk terus berinovasi dalam rangka meningkatkan kepuasan dan pengalaman digital pelanggan.
Salah satu fitur baru hasil dari inovasi tersebut yakni Pulsa Darurat yang tersedia di aplikasi myXL dan AXISNet. Dengan fitur tersebut, kini pelanggan XL dan AXIS tetap dapat berkomunikasi saat kehabisan Pulsa.
Dengan Pulsa Darurat, pelanggan dapat meminjam sejumlah pulsa, menggunakan pulsa tersebut untuk kebutuhan internet, telepon atau sms, lalu membayar pinjamannya di kemudian hari.
Dengan fitur ini, kami harap seluruh pelanggan XL Axiata dapat terus berkomunikasi dengan nyaman. Seluruh usaha dalam menghadirkan kenyamanan berkomunikasi dengan fitur- fitur baru adalah wujud nyata implementasi Customer Experience (CX) di XL Axiata.
Artikel terkait :
Comments
Post a Comment