Favorit

Agenda Semarang Bulan November 2024

Image
Bulan ini, November, masyarakat Indonesia kembali menyambut Pilkada Serentak 2024. Termasuk Kota Semarang yang sudah sibuk dengan berbagai atribut yang terlihat di jalan-jalan. Apakah agenda atau acara Kota nantinya akan terganggu sehingga berkurang jumlahnya? Selamat datang bulan November 2024. Baru saja Kota Semarang turun hujan paginya. Eh, sebagian sudah dari dini hari. Semoga saja ini berkah untuk kita semua. Tanggal 1 November jatuh pada hari Jum'at. Di kalender yang diluncurkan Pemkot Semarang, bulan November ini hanya ada 1 acara yang ditaruh di sana. Ada lomba foto sejarah yang nantinya diadakan di Kota Lama. Apakah bulan November memang sepi? Agenda Semarang Tenang-tenang ini masih awal bulan. Nanti kami kumpulin dan jika kamu ingin bantu, silahkan kabarin kami lewat kolom komentar atau hubungi kami. Sambil menunggu kami mengumpulkan acara lainnya, kamu bisa lihat agenda rutin yang ada di Kota Semarang. Siapa tahu saat kamu datang ke Kota Semarang sedang tidak ada acara.

Manfaatkan WhatsApp, XL Axiata Berkolaborasi dengan Viamo dan Kemenkes Hadirkan Layanan Tanya321

Menutup bulan Agustus, PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) masih saja memperluas jangkauannya dengan kolaborasi. Setelah beberapa waktu lalu dengan Microsoft Indonesia, kali ini dengan Viamo Indonesia (Viamo) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. Luar biasa sekali! 🤞

Jumat siang (26/8) lewat online konferensi pers via Zoom, XL Axiata meresmikan kerja samanya dengan menayangkan acara seremoni peluncuran layanan yang dihadiri dr. Maria Endang Sumiwi, MPH, Country Director Viamo Indonesia, Patrick M Compau, dan Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir di Jakarta.

Dukungan nyata

Kerja sama kali ini rasanya lebih menarik karena terkait tentang kesehatan menurut kami. Apalagi memanfaatkan teknologi informasi yang banyak digunakan masyarakat.

Dalam keterangannya, Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir mengatakan

Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Viamo Indonesia mendukung Kementerian Kesehatan RI dengan menerapkan teknologi seluler untuk menyediakan layanan akses informasi kesehatan Tanya321 bagi masyarakat Indonesia. Kolaborasi ini sekaligus menjadi wujud nyata upaya kami mendukung gerakan inovasi dari penyediaan informasi secara digital yang inklusif dan dapat secara mudah diakses oleh pelanggan XL Axiata yang sebagian besar juga merupakan pengguna aktif whatsapp.”

80 juta jumlah pengguna WhatsApp di Indonesia

Data ini diambil dari Statista tahun 2021. Tentu ada rasa optimis untuk bisa menyebarkan informasi dan kemudahan akses yang lebih mudah. Apalagi informasi juga berasal dari pemerintah.

Untuk menggunakan layanannya, masyarakat hanya perlu menghubungi nomor WhatsApp di nomor 0819 - 0819 - 2 - 321 atau di link bit.ly/tanya321.

Layanan WhatsApp Chatbot 

Kami sudah mencoba layanan Tanya321. Seharusnya mudah digunakan untuk orang awam sekali pun. Layanan Tanya321 mencakup kesehatan ibu dan anak, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan pola hidup sehat, kesehatan mental, serta edukasi penyakit lainnya.

Dan tentunya melalui fasilitas Tanya321 ini, kita mendapat informasi secara langsung dari Kemenkes secara resmi. Tak hanya informasi COVID-19 dan vaksin saja tentunya.

Kerjasama ini merupakan bentuk langkah lanjutan untuk memberikan informasi penting yang dibutuhkan bagi masyarakat. Kami menghadirkan Tanya321, WhatsApp Chatbot yang berisi informasi vital yang dapat membantu masyarakat melindungi diri dan keluarganya, bagaimana mencegah penyakit stunting, dan melawan penyakit lain seperti COVID-19 dan sebagainya.”  Patrick M Compau, Country Director dari Viamo Indonesia.

Lawan misinformasi dan hoax 

Bagi Kemenkes, Layanan Tanya321 hadir sebagai salah satu bentuk usaha melawan misinformasi dan hoax dengan menghadirkan informasi resmi seperti informasi kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

Kami senang sekali karena melalui kerjasama dengan XL Axiata dan Viamo Indonesia, kini sarana akses informasi Kemenkes memungkinkan menjangkau masyarakat Indonesia seluas mungkin. Peluncuran layanan Tanya321 ini searah dengan transformasi layanan primer yang sedang dijalankan oleh Kementerian Kesehatan untuk memperkuat aktivitas promotif preventif salah satunya adalah dengan memberikan edukasi agar menciptakan lebih banyak orang sehat, memperbaiki skrining kesehatan serta meningkatkan kapasitas layanan primer.” dr. Maria Endang Sumiwi, Direktur Jenderal Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.

...

Kolaborasi ini merupakan lanjutan dari program kolaborasi pada Mei 2020 silam dengan meluncurkan layanan hotline 321, di mana seluruh pelanggan XL Axiata dapat mengakses berbagai rangkaian berita harian dan informasi penting seperti kesehatan, pertanian, cuaca, dan banyak informasi lainnya dari semua tipe ponsel apapun, termasuk ponsel sederhana. 

Lebih dari 430 ribu penelpon telah mengakses layanan ini dan mendengarkan lebih dari 280 ribu pesan penting yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

Diharapkan dengan adanya layanan ini dapat mendukung program pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI dalam mensosialiasikan berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Toyota Kenalkan All New Hilux Rangga di GIIAS Semarang 2024