Dukung Semarang Smart City, BNI Kenalkan Kartu Semarang Hebat


Kami punya kabar terbaru seputar Semarang Smart City awal tahun 2017. Bank Negara Indonesia atau BNI bulan Februari ini meluncurkan Kartu Semarang Hebat yang berkolaborasi dengan Bank Jateng dan Pemerintah kota Semarang. Apa saja kelebihan kartu ini?

Kartu ini memang memiliki bentuk seperti kartu ATM bank pada umumnya. Fungsinya pun masih sama dengan kartu Debit. Namun yang membedakan adalah kegunaan kartu ini yang memiliki beragam fungsi.

Launching Kartu Semarang Hebat

Sebelum kami beritahu kelebihan kartu ini, kami ingin menginfokan terlebih dahulu bahwa kartu ini dilaunching pada tanggal 17 Februari 2017 di Balaikota, Semarang.


Pada saat launching kartu ini, acara berbarengan dengan perayaan 1 tahun kepemimpinan Walikota Semarang. Dari pihak BNI sendiri, hadir Adi Sulistyowati (Direktur Hubungan Kelembagaan & Transaksional Perbankan BNI) dan Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno.

Kelebihan Kartu Semarang Hebat

Selain digunakan sebagai kartu Debit, kartu ini bisa digunakan sebagai alat transaksi seperti E-Commerce, pembayaran PDAM, pembayaran PBB, pembayaran sewa rumah susun, uang elektronik (TapCash) pembayaran Bus Trans Semarang, pembayaran tol, parkir dan merchant-merchant. Kartu ini juga bisa dikembangkan sebagai kartu identitas, absensi hingga kartu perpustakaan.

Upaya BNI mendukung Smart City

Kami melihat langkah BNI ini menarik dalam rangka mendukung Semarang Smart City. Kartu yang dilaunching ini memiliki model yang pertama kali di Indonesia.

Selain dalam bentuk kartu, BNI dalam MOU nya bersama Bank Jateng,  menjadikan ini sebagai tahap awal sinergi BNI dengan Pemerintah Kota Semarang dalam mendukung program-program kerja dari Pemkot Semarang dan sebagai perwujudan keterbukaan informasi publik atau yang dikenal dengan sloga : Be Smart City (Based on E-government, Semarang More Accountable, Realistic and The Transcparent City).


Promo kartu Semarang Hebat

Baru diluncurkan, kartu Semarang Hebat sudah memberikan keuntungan bagi pemegangnya. Meski hanya sampai bulan depan, setidaknya kartu ini sudah memberi keuntungan. Berikut promo yang ditawarkan 

  • Tiket nonton bioskop di E-Plaza Semarang hanya dikenakan tarif Rp 470. Tarif ini berlaku untuk hari Sabtu dan Minggu tanggal 18, 19, 25 & 26 Februari 2017.
  • Potongan 25% untuk berbelanja di ADA Swalayan sampai dengan tanggal 25 Februari 2017.
  • Voucher potongan Rp 20.000 untuk transaksi minimal Rp 200.000 di Bandeng Juwana Jalan Pandanaran sampai dengan tanggal 3 Maret 2017.
  • Potongan 50% di Kepala Manyung Bu Fat Ariloka Kota Semarang setiap hari Jumat yaitu tanggal 17 & 24 Feb, 3 Maret 2017.
  • Voucher potongan Rp 20.000 di Gama Resto Bangkong untuk minimal transaksi Rp 200.000 berlaku sampai dengan 3 Maret 2017.

...

Keterlibatan pihak Bank dalam mensukseskan Semarang Smart City bisa jadi akan membuat pihak-pihak lain akan segera terlibat. Kami tidak sabar, pihak mana lagi yang bakal bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang.

Kartu Semarang Hebat memang khusus dibuat bagi masyarakat Semarang. Paling mudah ditemukan fungsinya adalah saat kamu naik bus trans Semarang hanya dengan Tap kartu ini. Tentu kartunya ada saldonya.

Saat ini Semarang memang menjadi model percontohan kota digital beberapa kota. Dan karena ini, apakah pihak BNI  juga bakal membuat terobosan yang sama di kota-kota lain, seperti kartu ini? 

Artikel terkait :

...

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Jadi ADA SWALAYAN termasuk merchant yang tergabung BNI Tapcash donk oom...

    ReplyDelete
  2. Jadi ADA SWALAYAN termasuk merchant yang tergabung BNI Tapcash donk oom...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?