Sering Berinteraksi Dengan Masyarakat Lewat Twitter, Gubernur Jawa Tengah Mendapatkan Penghargaan dari MURI


Ini jadi contoh positif bagaimana seorang pemimpin memanfaatkan Media Sosial seperti Twitter dengan sangat baik, kemudian mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).  Penghargaan ini diberikan karena?

Dilansir dari laman detikcom (27/1/2017), Penghargaan berjudul 'Gubernur Pertama yang Berinteraksi dengan Masyarakat Melalui Twitter' diberikan karena Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, cukup sering memanfaatkan Twitter untuk berkomunikasi dengan warganya.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh pendiri MURI, Jaya Suprana, dalam rangkaian acara peresmian galeri MURI di Kawasan Industri Jamu Jago, Semarang, dan ulang tahun MURI ke-27.

"Andaikata ada, biasanya cuma pura-pura berkomunikasi, cuma didengar, tapi tidak dipedulikan," Jaya Suprana, Jumat (27/1/2017).

Ia juga sempat bercanda bahwa pesaing Ganjar dalam hal ini adalah Presiden Amerika Donald Trump. Tapi, menurut Jaya, Ganjar tetap menang karena bukan presiden, melainkan gubernur.

"Anda tetap menang, karena Donald Trump presiden, anda gubernur," ujar Jaya sebelum menyerahkan piagam penghargaan.

Sementara itu, Ganjar menjelaskan Twitter merupakan alat untuk menjangkau warganya di 35 kabupaten/kota. Ia menyebutnya 'blusukan virtual' karena, untuk menjangkau semua daerah dengan blusukan dalam wujud nyata, butuh waktu banyak.

"Saya ingin menjangkau 35 kabupaten/kota, kalau blusukannya riil, keblusuk beneran saya. Maka saya berpikiran blusukan virtual, untuk merasakan denyut pikiran di masyarakat, ternyata benar disampaikan," kata Ganjar.

Akun Twitter Gubernur Ganjar, yaitu @ganjarpranowo, memang dipegang sendiri oleh si pemilik nama. Kini ia memiliki 889.594 pengikut dan Ganjar mengikuti 2.832 akun Twitter. Dalam timeline Twitter Ganjar memang terlihat ia menjawab pertanyaan warga.

"Mudah-mudahan memotivasi orang untuk berprestasi," ujarnya.

...

Menurut dotsemarang, ini adalah kabar baik bagi perkembangan media sosial saat ini di Indonesia. Meski kita tahu, media sosial saat ini banyak penyebar berita hoax yang cukup meresahkan. 

Informasi ini diharapkan dapat memotivasi kamu untuk menggunakan media sosial secara bijak. Para pemimpin saja bisa menggunakan media sosial, masa kamu kalah dan sering galau di socmed.

Original link klik di sini.
Gambar ilustrasi saat acara deklarasi masyarakat Indonesia Anti Hoax di Semarang

Artikel terkait :

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?