Kafe Jembatan Harapan, Spot Paling Menarik Buat Selfie di Puri Maerakaca


Sudah tahu tempat ini di Puri Maerakaca? Tempat ini bukan saja menawarkan view menarik yang dikemas dengan sungai yang bisa dilewati perahu di bawahnya. Tempat ini juga sekarang sedang hits di media sosial berbagi foto, Instagram. Tertarik ke sini?

Ya, ini adalah bangunan yang berbentuk jembatan dengan 2 gazebo yang salah satu bangunannya digunakan sebagai tempat memesan makan dan minum atau istilah kerennya kafe. Menu yang ditawarkan lumayan beragam dan nyaman dikantong.

Spot menarik buat foto

Sebagai salah satu destinasi wisata di kota Semarang, Puri Maerakaca tahun ini sedang naik daun. Akhir pekan kemarin kami menyempatkan diri berkunjung ke sini. Dan pengunjungnya, luar biasa. Kami sarankan kalau mau ke sini memang akhir pekan atau hari libur.


Dominasi remaja atau yang paling kami kenal dengan sebutan Gen Z adalah pengunjung paling banyak di sini. Panasnya terik matahari seolah tak menghalangi mereka mengambil foto dari atas jembatan.

Jadi kami tidak heran ketika mereka yang ke sini tidak hanya sekedar mengandalkan kamera Smartphone saja, kamera SLR yang dipakai para fotografer seolah menjadi barang yang wajib di bawa.

Santai sejenak sambil menikmati makanan 

Menu-menu yang ditawarkan memang tidak yang berat-berat seperti kentang goreng, risolles Jawir, singkong keju, dan sebagainya dengan harga di bawah 15 ribu rupiah. Untuk minuman, kamu bisa pesan dari yang dingin hingga yang panas seperti es teh, kopi, air mineral, Cappucino dan lainnya.


Dengan alunan musik yang terdengar dari langit-langit atap, mereka yang datang kebanyakan ramai-ramai dan pasangan. Kami harap, kamu tidak datang sendirian karena nanti takunya baper.

Jangan langsung duduk pesan sesuatu di sini bila baru sampai. Coba kamu eksplore sampai ke lokasi yang ada Wall Of hope-nya. Membaca harapan-harapan dari yang menulis di sana bisa juga kamu lakuin. Kamu bisa tanya ke Kafe untuk ini.


Masih banyak lagi pilihan 

Puas mendapatkan foto di kafe jembatan harapan, kamu tentu sudah melihat beberapa bangunan yang berbentuk rumah khas daerah yang ada di Jawa Tengah. Di sekitar jembatan juga masih ada area trekking mangrove yang juga sangat menarik. 


Info Tiketing :

  • HTM Senin-Sabtu Rp 7 ribu, Minggu dan hari libur nasional Rp 8 ribu.
  • Sewa Perahu Rp 10 ribu
  • Parkir motor 2 ribu, mobil 5 ribu
  • Jam buka 08.00-18.00 (masuk). Kalau sudah di dalam, pengunjung diberi waktu sampai pukul 19:30 wib.

...

Kafe Jembatan Harapan ini berada di area kawasan Puri Maerakaca. Kalau kamu mau ke sini, silahkan cari alamat kawasan PRPP atau langsung buka peta cari Puri Maerakaca. Kami pikir sekarang sangat mudah menemukan alamat dengan aplikasi.

Kafe sendiri tidak buka sampai malam banget, biasanya hingga jam 7 malam. Untuk akhir pekan, kawasan ini sangat ramai sekali. Mereka yang berkunjung bahkan ada yang dari luar kota.

Tips ke sini, jangan lupa bawa kamera terbaikmu dan bawa teman atau keluarga. Karena kami yakin, kamu butuh orang lain yang membantumu untuk mengambil foto.

Kalau lapar dan haus, tenang, silahkan nongkrong di kafe aja sambil menikmati suasana. Oh ya, buat yang pertama kali ke sini, harga tiket masuk Puri Maerakaca sekitar 8 ribu rupiah.

Artikel terkait :

      ...

      Informasi Kerjasama
      Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
      Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

      Comments

      Popular posts from this blog

      Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

      Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

      Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

      Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

      Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?