Langsung ke konten utama

ASUS ZenBook Flip S, Kebebasan Beraktivitas Di Luar Ruangan


Ketika dunia berada di dalam genggaman, membuat sebagian dari kita terkadang sangat menikmati kehidupan tanpa perlu keluar ruangan. Buat kami, bloger, itu bukan sebuah kebebasan. Kami butuh solusi yang mengerti tentang apa yang kami lakukan. 

Selama ini, hampir semua produktivitas kami lakukan dari dalam rumah (baca kamar). Maklum saja, perangkat kami tidak mendukung teknologi kekinian yang saat ini begitu penting. Sebut saja baterai yang tahan lama, bentuk portable yang nyaman dan berat yang tidak menjadi beban alias ringan.

Kami kecewa, tentu saja tidak. Kami tidak pernah menyerah dengan keterbatasan yang ada. Kami percaya bahwa kekurangan menjadikan kami lebih kuat. Namun semua rasa percaya diri tersebut seketika runtuh saat tangan kami menggenggam Asus ZenBook Flip S. 


Model Flip kami pikir semua orang sudah mengerti. Kita bisa gunakan notebook ini dengan 4 bentuk, seperti yang pertama adalah bentuk notebook pada umumnya. Kedua, bentuk tablet. Ketiga dalam bentuk tent atau tenda, dan terakhir adalah bentuk display (buat presentasi).

Inikah notebook tertipis di dunia?

Kalian boleh saja mengklaim bahwa notebook yang kalian miliki merupakan yang tertipis. Namun buat kami yang memegang langsung ZenBook Flip S seri UX370 ini, kami juga boleh mengklaim ini yang lebih tipis.

Dengan berat hanya 1,1 kg, notebook berbasis Windows 10 ini punya ketebalan hanya 10,9 milimeter. Ketebalannya mampu mengalahkan Lenovo Yoga 910 yang berketebalan 14,3 mm maupun Acer Spin 7 yang 10,98 mm. Ya, sebuah laptop konvertibel tertipis dan paling ringan di dunia.


Bagaimana dengan kapasitas baterai?

Ketika rasa takjub mulai mendera pikiran, kami perlu kepastian apakah ini sekedar mimpi yang hanya terasa di tangan. Jujur, kami butuh kepastian tentang bagaimana ketahanan baterai untuk beraktivitas sangat penting buat kami.

ZenBook Flip S dirancang dengan baterai polimer lithium berkapasitas 39Wh yang disesuaikan dengan desain tipis bagi si ZenBook. Kapasitasnya tidak main-main, yaitu 11,5 jam. Belum selesai, kemampuan baterai ini juga ditunjang kemampuan fast charging yang biasa ada di Smartphone. Hanya 49 menit, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai hingga 60% bila kemampuan baterai mulai lelah.


Desain trendi dan classy

Kami sudah lega bahwa kemampuan baterainya tidak perlu dipertanyaan lagi, itu sudah lebih dari cukup. Bagaimana dengan desain dan komponen yang digunakan? Apakah sangat modern?

Ya, itu benar sekali. Saat notebook ini tertutup, desainnya sangat menarik. Chassis presisi dibuat dari bahan alumunium alloy aerospace-grade 6013, yang artinya material yang lebih ringan dibanding notebook pada umumnya, tetapi 50% lebih kuat.

Dari layarnya, notebook yang tersedia 2 warna ini, Smokey Gray dan Royal Blue, sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass yang biasanya cuma ada di Smartphone. Entahlah, bagaimana mengungkapkan kesan kami kali ini.

Untuk mendapatkan dimensi yang sedemikian tipis, ZenBook Flip S menggunakan engsel Ergolift, salah satu teknologi engsel 360 derajat yang paling compact di dunia. Engsel Ergolift memiliki multigear metal yang sangat presisi dengan desain compact yang mampu mengunci layar dengan kuat pada suhu berapapun.

Engsel inovatif ini juga memiliki dual mekanisme yang mengangkat dan memiringkan keyboard ke posisi pengetikan yang sempurna saat layar dibuka lebih dari 135 derajat. Untuk membuktikan kehandalannya, ASUS sudah menguji cobakan dalam 20 ribu ensel ini dengan buka tutup.


Bagaimana dengan performa?

Semakin tipis, tentu juga harus disesuaikan dengan kemampuan yang dibenamkan. ZenBook Flip S didukung prosesor Inte Core i7 generasi ke-7 dan RAM LPDDR3 2133 MHz sebesar 16GB. Kemampuan tersebut memastikan kinerja notebook ini begitu tinggi untuk multi tasking contohnya.

Dua port USB Type-C  mendukung display eksternal hingga resolusi 4K dan mampu melakukan pengisian ulang. Demi kenyamanan, tersedia pula bundel Mini Dock yang menyediakan port HDMI, USB 3.1 dan port USB Type-C yang juga mendukung fast charging.

Selengkapnya spesifikasi ZenBook Flip S bisa dilihat di tabel berikut :
Main Spec.UX370UA
CPUIntel® Core™ i7-7500U Processor
OSWindows 10Home
Memory16GB DDR3L 2133MHz
Storage512GB PCIe SSD
Display
13.3" IPS FHD (1920x1080) touch withCorning® Gorilla® Glass,60Hz refresh rate,
wide 100% sRGB color gamut, 178° wide-view, ASUS Eye Care for up to 30% blue-light reduction,
6.11mm-thin bezel with 80% screen-to-body ratio
GraphicsIntegrated Intel® HD Graphics 620
Input/Output
2x USB 3.0Type-C,glass-covered with intelligent palm-rejection touchpad, Precision touchpad (PTP) support with up
to four-finger smart gestures, side-mounted for convenience fingerprint sensor
CameraVGA Web Camera
Connectivity802.11ac Wi-Fi; IEEE 802.11 a/b/g/n compatible, Bluetooth® 4.1
Audio
SonicMaster Premium 2-speaker stereo audio with surround-sound,Harman Kardon-certified,smart amplifier for
maximum audio performance, array microphone with Cortana voice-recognition support,3.5mm headphone jack
Weight1.1Kg
Dimension1.09x 31.3 x 21.8 cm
Keyboardfull-size backlit with 1.0mm key travel keyboard
Special DesignAlumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery39Wh 2-cell lithium-polymer battery,Up to 11.5 hours battery life,Fast-charge technology: 60% in 49 mins
ColorsRoyal Blue, Smoky Grey(Crafted in aerospace-grade aluminum alloy,50% stronger than standard alloy)
MSRPRp25.299.000(freeASUS Stylus dan Mini Dock senilai Rp5.500.000)
Warranty2 Tahun Garansi Global, senilai Rp1.250.000

Teknologi Fingerprint sensor

Teknologi kekinian seperti fingerprint sensor pun turut disertakan di notebook ini. Termasuk fitur backlit LED pada keyboard yang disertai fitur travel distance sebesar 1mm yang telah diuji coba sebanyak 10 juta kali pengetesan sehingga akan memberi kenyamanan dan durabilitas 2,3x lebih baik dari MacBook.


...

Kami sangat berharap banyak dengan notebook ini yang memiliki stylus dengan ketahanan baterai hingga 18 bulan tanpa diganti baterai untuk aktivitas kami di luar ruangan.

Dukungan Windows 10 dengan pengalaman premium bagi pengguna, termasuk fitur Cortana, Windows Hello dan masih banyak lagi, membuat kami sudah jatuh cinta pada pandangan pertama.

Tapi sayangnya, ZenBook Flip S ini bukan milik kami. Kami hanya diberi kesempatan menggunakan dan merasakannya saat acara launching ZenBook kemarin di Jakarta. Jika kamu tipe pekerja kreatif dan menginnginkan kebebeasan berkreasi di luar ruangan, Flip S kami sangat rekomendasikan.

Tertarik?
Sumber referensi : Press release

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

  1. Ahh kece nih buat ku pake jalan2 sambil nulis draft blog haha

    BalasHapus
  2. Selain buat kerja juga oke buat gayaa 😁😉😉

    BalasHapus
  3. Trendi banget kalau bisa memiliki notebook ringan ini!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agenda Semarang November 2017

Selamat datang di bulan November. Bulan Oktober kami mencatat banyak event yang berlangsung masih didominasi properti, khususnya di mal. Apakah kira-kira bulan November akan kembali dengan tren properti? Atau sedang menunggu pameran komputer? Kami harap bisa segera memberi informasi tersebut di halaman agenda bulan November di sini.

Agenda rutin  [Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan, jalan Pemuda dan jalan Kartini. Lihat artikelnya di sini.[Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. Lihat artikelnya di sini.Agenda umum (Akan terus ditambahkan)  [1 - 5 Nov] - Central Java Expo di Paragon Mall. Lihat fotonya di Facebook atau di sini.[1-5 Nov] - Semarang Tourism Craft and Investment expo 201…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Event Diponegoro Jazz Music Festival 2017 Siap Digelar 17 November, Datang yuk!

Tahun depan atau 2018, kota Semarang bakal punya 2 event besar skala nasional untuk kamu penyuka musik Jazz. Menarik, semua orang melakukan hal-hal baik untuk mengangkat kota mereka. Namun sebelum menuju ke sana, mari melihat bagaimana event perdana ini menarik perhatian kamu.
Dari judul postingan ini, pasti kamu penasaran tentang Diponegoro Jazz Music Festival 2017. Event ini digelar dalam rangka kemeriahan Dies Natalis Universitas Diponegoro yang ke-60 tahun ini. 
Dalam press conference yang diadakan hari jumat sore, 10 November, di Allstay hotel Semarang, panitia sangat berharap bantuan media menyampaikan informasi tentang acara ini yang akan diselenggarakan di Widya Puraya Undip.
Tema Diponegoro Jazz Music Festival 2017 (DJF) yang diusung sendiri adalah Jazz Embraces Us. Dan mereka juga menggandeng komunitas jazz lokal seperti Jazz Ngisoringin, dan DAC.
Lokasi DJF yang berada di kawasan Undip sendiri dipilih untuk menampilkan ikon Undip, mengingat acara yang dilaksanakan baru per…

Zenfone 4 Max, Smartphone Powerbank Dengan Harga Terjangkau

Varian lain dari Zenfone 4 Max yang sudah rilis di blog dotsemarang bulan September kemarin adalah ZenFone 4 Max Pro ZC554KL. Sedangkan yang kamu baca ini merupakan varian yang biasanya dan tentu harganya lebih terjangkau. Mau cari Smartphone dengan kapasitas baterai besar?

Seri Zenfone 4 Max ZC520KL atau versi biasa ini ikut dikenalkan kepada kami saat acara launching Zenfone 4 Selfie Series kemarin bulan Oktober bersamaan Zenfone 4 Selfie Pro dan Selfie (biasa).

Keunggulan Zenfone 4 Max ini terletak pada kapasitas baterainya yang lebih besar ketimbang Zenfone 4 Selfie namun lebih rendah sedikit dari saudaranya Zenfone 4 Max Pro. Bisa dikatakan, Zenfone 4 Max ini hadir sebagai alternatif untuk pengguna yang mengingingkan hemat kantong.

Smartphone kemampuan Powerbank

Bicara keunggulan, Smartphone yang berlayar 5,2 inc ini tentu unggul dari sisi baterai. Kapasitas yang dibenamkan, yaitu 4.100mAh.  Karena kapasitas ini, Smartphone ini bisa digunakan sebagai powerbank dengan kemampuan re…

Gastroversity, Konsep Baru dari Nestcology Untuk Memberikan Pengalaman Kuliner yang Berbeda

Bicara tempat nongkrong asik di Semarang, salah satunya Nestcology, selalu menyenangkan. Terlebih bisa ikut ambil bagian dari bagaimana mereka mempromosikan diri dan melibatkan kami sebagai bloger. Memasuki tahun kedua, Nestcology mengenalkan konsep kuliner baru yang menarik. Penasaran?
Jumat, 10 November, bertepatan hari pahlawan Nasional, kami turut hadir diantara undangan untuk awak media dan bloger, sepertinya ada juga Youtuber, di Nestcology. Tempat berlangsung acara bukan seperti biasanya saat kami beberapa kali datang ke sini. Berada di basement, tempat yang tak pernah kami pikirkan sebelumnya dan menarik bila digunakan untuk sebuah acara.
Gastroversity, perpaduan gastronomy dan diversity
Sebelum acara utama dimulai, kami diajak mengikuti acara syukuran 2 tahun Nestcology. Kami beruntung kali ini, dalam perayaan bisa melihat lebih dekat Anne Avantie dan keluarga, termasuk Ernest chef - founder Nestcology yang merupakan anak dari perancang busana yang terkenal di Indonesia terse…