Favorit

Agenda Semarang Bulan November 2024

Image
Bulan ini, November, masyarakat Indonesia kembali menyambut Pilkada Serentak 2024. Termasuk Kota Semarang yang sudah sibuk dengan berbagai atribut yang terlihat di jalan-jalan. Apakah agenda atau acara Kota nantinya akan terganggu sehingga berkurang jumlahnya? Selamat datang bulan November 2024. Baru saja Kota Semarang turun hujan paginya. Eh, sebagian sudah dari dini hari. Semoga saja ini berkah untuk kita semua. Tanggal 1 November jatuh pada hari Jum'at. Di kalender yang diluncurkan Pemkot Semarang, bulan November ini hanya ada 1 acara yang ditaruh di sana. Ada lomba foto sejarah yang nantinya diadakan di Kota Lama. Apakah bulan November memang sepi? Agenda Semarang Tenang-tenang ini masih awal bulan. Nanti kami kumpulin dan jika kamu ingin bantu, silahkan kabarin kami lewat kolom komentar atau hubungi kami. Sambil menunggu kami mengumpulkan acara lainnya, kamu bisa lihat agenda rutin yang ada di Kota Semarang. Siapa tahu saat kamu datang ke Kota Semarang sedang tidak ada acara.

Promosikan Kampanye #KembaliSilaturahmi di Kota Semarang, IM3 Ajak Media Bukber dan Kenalkan Agenda Menarik

Bertajuk talkshow IM3 Ramadan campaign iftar, akhirnya setelah 2 tahun tidak bertemu, Indosat Ooredoo Hutchison kembali mengadakan acara Rabu sore (6/4) kemarin menjelang berbuka. Ada apa saja dari kegiatan offline kali ini.

Senang sekali bisa bertemu lagi, apalagi momen penuh berkah di bulan puasa. Acara yang dilaksanakan di DP Mall ini, tepatnya Verve Bistro, memang sebagian besar mengundang awak media. Namun ada juga dari pemilik blog hingga pemilik Instagram (influencer).

Bus #KembaliSilaturahmi

Sebelum acara utama, semua undangan diajak keluar ruangan atau tepatnya ke pintu masuk mal bagian depan. Di sana, bus berwarna kuning yang khas dengan tulisan IM3 sudah menunggu kami. Kami pikir akan diajak berkeliling dengan bus tersebut.

Ternyata tidak. Di dekat bus juga sudah ada dua orang penting Indosat, yakni SVP Head of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Hutchison Swandi Tjia dan SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison Fahroni Arifin.

Selain menjadi bagian promosi kampanye selama bulan Ramadan, bus ini juga digunakan untuk aktivitas pihak Indosat yang bernama SIDAK Outlet IM3. 

Program ini nantinya terus berkeliling. Namun kami lupa bertanya, apakah di Kota lain juga ada busnya. Atau bus ini yang diajak keliling beberapa kota?

Mengunjungi Booth Indosat di lantai 1

Setelah selesai agenda pertama dengan bus Ramadan, kami dan undangan kembali diajak masuk ke dalam mal. Kami tidak tahu, ada agenda apalagi nantinya. 

Pihak Indosat memandu kami berjalan beriringan seperti sebuah tur. Bahkan, pemandunya membawa bendera. Ini pengalaman menarik, apalagi di mal. Biasanya adegan gini saat acara famtrip.

Dan kemudian, ternyata ada booth di lantai 1 yang berdekatan dengan pusat belanja. Booth yang penuh warna kuning ini bukan sekedar promosi, tapi juga punya beberapa kegiatan yang nantinya memberikan hadiah kepada mereka yang bersedia berpartisipasi.

Salah satu kegiatan yang kami coba adalah pengukuran denyut jantung dengan cara menempelkan kedua ibu jari ke alat yang sudah disediakan. Lalu, ada beberapa pertanyaan yang diberikan kepada kami.

Terlihat monitor menampilkan respon dari setiap jawaban yang kami berikan. Sangat mudah. Ada beberapa ketentuan yang ditawarkan. Semisal denyut jantung di atas 100 skala (lupa apa), maka kita dapat kuota atau pulsa. Gratis tentunya.

Talkshow

Akhirnya sesi utama dimulai dengan menghadirkan dua orang Indosat yang sebelumnya bertemu di depan pintu masuk. 

Salah satu topik yang diperbincangkan adalah paket freedom internet yang ditawarkan dengan harga Rp100.000 sudah mendapatkan 50GB.

Alasan paket ini dikenalkan adalah segmen pengguna yang mulai bekerja. IM3 memiliki pelanggan yang loyal dan dikatakan juga ini adalah masukan dari pelanggan. 

Sebagian pelanggan IM3 sudah menggunakan kartu sejak Sekolah, lalu beranjak kuliah dan mulai bekerja. Dengan harga segitu yang tanpa batasan waktu, tentu menjadi pilihan.

Semarang Kota Kreatif

Bukan hanya Kota Semarang untuk acara ini, ada beberapa kota besar lainnya yang serupa diadakan dengan format sama. Sebut saja Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Solo, Yogyakarta, Surabaya, hingga Medan.

Menurut Fahroni Arifin, Kota Semarang dipilih karena banyak melahirkan orang-orang kreatif. Semarang seperti sebuah supplier kota-kota lain dan juga, bisa dibilang sebagai salah satu pusat kota kreatif.

Kenalkan video klip  'Alunan Temu'

Dari pertimbangan ini, Kota Semarang akhirnya dipilih syuting video promosi yang berjudul Alunan Temu. Video ini sering terlihat di media sosial.

Lagu yang dinyanyikan Isyana Saraswati, Hindia dan Bilal Indrajaya sudah tersedia di kanal YouTube. Lagunya memiliki emosi yang kuat dibalik pesan yang disematkan.

Pantes saja saat kami berada di Kota Lama kemarin, ada aktivitas syuting video promosi. Ternyata videonya sudah jadi dan bisa ditonton. 

Buka puasa

Agenda terakhir adalah buka puasa. Ternyata kami tidak sadar bahwa waktu seolah terasa sebentar. Azan mulai memanggil dan selesai sudah acara.

Sebelum kami kembali ke rumah, nasib kami kali ini tidak begitu beruntung saat Idosat mengumumkan doorprize berupa handphone 5G. Ah sayangnya... 😅

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Toyota Kenalkan All New Hilux Rangga di GIIAS Semarang 2024