Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan Maret 2025

Image
Setelah bulan lalu ada imlek, awal bulan ini kita disapa dengan bulan suci Ramadan. Keputusan bersama Pemerintah tentang puasa membuat kami lega karena tidak ada perbedaan seperti beberapa tahun belakangan. Selamat menjalankan ibadah puasa tahun ini. Selamat datang di bulan Maret 2025 yang jatuh pada akhir pekan atau hari Sabtu. Tentu, ini adalah kabar baik buat sebagian orang yang dapat mengistirahatkan tubuh mereka setelah bekerja hampir sepekan. Ditambah memasuki bulan puasa. Agenda Kota Semarang Untuk menambah informasimu selama Ramadan, khususnya di Kota Semarang, kami akan terus memperbarui daftar acara yang hadir di Ibu Kota Jawa Tengah. Siapa tahu bisa jadi teman ngabuburitmu saat sore menjelang.  Kira-kira selama bulan puasa ini, masih ada Car Free Day (CFD) ? Ikuti kami di blog atau media sosial dotsemarang. Sambil menunggu kami melengkapi daftar di bawah ini, silahkan simpan dulu. Atau bagikan ke rekan atau teman-temanmu. [26 Februari - 3 Maret] - Sauto Expo 2025 di Mal ...

10 Fakta Menarik Tentang Netizen di Indonesia


Berdasarkan studi kuantitatif terhadap lebih dari 3 ribu responden di 18 kota di Indonesia plus studi kualitatif focus Group Discussion (FGD) di Jakarta, telah ditemukan beberapa fakta menarik tentang pengguna Internet di Indonesia.


Ini adalah data yang disajikan majalah marketeers edisi Oktober 2014. Lewat kolom Main Story, berikut 10 fakta tentang Netizen tahun 2014 :


1. Internet : A Love or Hate Relationship


Internet sebagai "enabler" layaknya 2 sisi pedang. Alat yang mempermudah akses sehingga memampukan penggunanya mendapatkan informasi dari belahan dunia mana pun dan risiko yang mengancam mereka terutama terkait masalah security dan privacy.


Transaksi e-commerce yang dianggap sangat mudah dan tak terbatas juga memiliki risiko tinggi terkait keamanan transaksi perbankan. Marak sekali kasus yang muncul di publik terkait dengan fraud di bidang tranksasi online ini. Untungnya, konsumen punya pilihan sebagai tempat komplain, mulai dari media konvensional hingga media sosial.


Yang disayangkan, ketika terjadi fraud, hampir tidak ada kejelasan pihak mana yang seharusnya disalahkan. Apakah merchant, pemilik situs, atau pihak bank yang memfasilitasi transaksi tersebut?


Sebetulnya tingkat keamanan transaksi dapat ditingkatkan, misalnya dengan penggunaan 3D secure sebagai validasi. Aplikasi penggunaan 3D secure ini bukan hanya bagian dari tanggung jawab bank penerbit kartu saja, tetapi juga pemilik situs dan merchant.


2. Instant Generation : Easier and Faster


Kemudahan dan kecepatan akses yang ditimbulkan dari penggunaan internet melahirkan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. Akses birokrasi yang sebelumnya rumit dan panjang telah bertransformasi menjadi lebih mudah dan cepat.


Hal ini ternyata juga berpengaruh pada kebiasaan pemilihan dan penggunaan produk oleh para Netizen. Sebagai contoh, berdasarkan survei MarkPlus Insight di 18 kota besar, 1 dari 6 netizen adalah pengguna Internet Bangking.


Semakin akrabnya nasabah dengan pengguna Internet Bangking semakin mengeliminasi interaksi tatap muka dengan petugas bank. Keinginan para Netizen untuk melakukan transaksi perbankan lain secara online pun terus menanjak, misalnya pembelian reksadana atau saham melalui Internet Banking.


3. Tren Belanja Online : One Stop Shopping Solution


Hampir semua produk kini dapat dibeli dan diakses dari Internet. Di 18 kota besar di Indonesia, 1 dari 5 Netizen ternyata lebih suka belanja online.


Selain itu, terlihat pula bahwa jenis produk yang dibeli secara online menjadi kian beragam. Hasil survei menunjukkan bahwa lima jenis produk yang dibeli secara online adalah produk fashion.


Perinciannya dalam bentuk pakaian (57,2%), sepatu atau sandal (31,9%), tas atau dompet (28,6%), jam tangan (10,8%), dan juga produk elektronik seperti telepon seluler (9.9%).


Tren ini juga dengan sigap dimanfaatkan oleh pemain di berbagai industri, misal salah satu pemain industri asuransi yang mulai menjual produk mereka secara ritel melalui online marketplace. Hal ini menjadi suatu perubahan yang cukup revolusioner karena sebelumnya asuransi dianggap sebagai produk keuangan yang rumit.


4. Brand yang semakin dimanusiakan di dunia Internet


Interaksi brand dengan konsumennya menuntut sebuah merek untuk dapat membina komunikasi dengan konsumennya secara intensif. Netizen telah menganggap brand sebagai sebuah individu yang tentunya harus responsif, mau aktif menyapa, dan bukan hanya komunikasi satu arah demi mempromosikan produk semata.


Selanjutnya >>> 2


Comments

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Bulan Maret 2025, Telkomsel Punya Paket 21 GB Hanya 40 Ribu

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

XL Axiata Gelar Mudik Bareng, Fasilitasi Ratusan Pengecer dan Karyawan Pulang Kampung Gratis