Peluncuran dan Diskusi Video Diary SAMA di Semarang


Bertempat di XXI Paragon Semarang, kemarin (18/12) Kampung Halaman dan TraxFm Semarang mengadakan Peluncuran Video SAMA. Dalam acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00 ini dihadiri Perwakilan dari Instansi, Pemerintah Kota Semarang, Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang, Komunitas dan Wartawan.

Peluncuran Video SAMA di Semarang merupakan peluncuran terakhir yang sebelumnya diadakan di Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta.

Film dokumenter yang dibuat oleh 19 peserta penyandang disabilitas pendengaran, penglihatan dan fisik berdurasi sepanjang 30 menit tersebut untuk menyuarakan persoalan dengan cara pandang yang berbeda melalui video berbasis komunitas.

Ada dua film yang berhasil dibuat oleh SAMA. Film berjudul JOB (UN) FAIR berdurasi 17 menit, sutradara Tim Semangat Kerja. Bercerita tentang kisah pekerja disabilitas yang telah diserap oleh perusahaan dan yang masih mencari pekerjaan.

Film Kedua berjudul Dimana Akses Kami? Yang berdurasi 14 menit bercerita bagaimana mereka (penyandang disabilitas) Sutradara Tim Fasilitas Umum Jakarta, berkumpul membicarakan persoalan fasilitas umum yang belum memadai untuk penyandang disabilitas.

Setelah nonton bareng Video Diary SAMA, peserta diajak untuk berdiskusi bersama Sutradara Film, Wawan, Jejen, Danni dan Kezia yang datang dari Jakarta sharing mengenai persoalan disabilitas. Dilanjutkan dengan diskusi bersama Pengamat Tata Ruang Kota Semarang, Dinas Tenaga Kerja Semarang dan Karyawan Pabrik di Semarang.

Harapannya penyandang disabilitas bisa mendapatkan ruang untuk menyampaikan aspirasi ruang, peluang dan perlakuan yang sama dam adil di lingkungan masyarakat.

Posted by @moiismiy

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?