Langsung ke konten utama

Menantang Adrenalin dengan Berwisata Rafting di Sungai Serayu


Mungkin, jalan-jalan ketempat wisata di Indonesia adalah hal yang sudah biasa anda lakukan. Bertemu dengan orang baru, mengenal budaya dan mengabadikan setiap moment berharga melalui foto. Di Jawa Tengah, ada tempat wisata yang menantang keberanian anda untuk menaklukan medan sesungguhnya. Berani?


Perjalanan kami sampai di salah satu kota yang bernama Banjarnegara. Kota yang berdekatan dengan Wonosobo ini adalah kota yang terkenal dengan wisata arung jeramnya atau rafting. Sungai Serayu yang menjadi sungai terbesar memiliki potensi yang sangat potensial untuk mengacu adrenalin bagi mereka yang mendambakan sesuatu yang berbeda.


Bertempat di sekitar sungai Serayu,  kami bersama rombongan mencoba menaklukkan rasa takut. Maklum, sebagian dari kami ada yang takut dengan air. Namun kekhawatiran tersebut dijamin tidak akan terjadi apa-apa setelah kawan-kawan banyu ini menjelaskan. Perlengkapan yang 100% dan dikawan dengan teman-teman sudah cukup mendamaikan hati rekan kami.


Setelah semua perlengkapan menempel ditubuh, kami mendapat arahan sedikit tentang keamanan dan tata cara yang harus dilakukan saat rafting nantinya. Bersama para profesional rafting ini, kami cukup tahu apa yang harus kami lakukan nantinya.


3 Jam lamanya


Melihat waktu yang diberitahukan, kami sedikit bertanya apakah ini nantinya membuat bosan. Apalagi 3 jam itu bukan waktu yang sebentar. Setelah selesai mendapat arahan, pikiran tersebut hilang dengan kami menaiki mobil yang membawa kami ke medan utama.



Siang dengan terik membuat tubuh begitu berkeringat. Senyum memaksa menyelimuti kami, satu sama lain. Mobil bergerak kencang. Kira-kira lebih dari 30 menit lamanya untuk menyentuh lokasi utama. Padahal, lokasi tersebut masih kurang jauh jika ada yang ingin lebih dari ini.


Ini benar-benar membuat adrenalin naik turun!


Kapal satu persatu diturunkan ke sungai. Mereka, para rafting yang menemani kami tampak sibuk dengan semua perlengkapannya. Begitu pula kami yang harus meregangkan tubuh sebelum duduk manis didalam kapal boot tersebut.


Satu demi satu semua sudah turun bersama tim yang udah ditentukan sebelumnya. Satu kapal ada satu coach yang menemani. Waktu itu kami ada sekitar 8 tim yang siap berpacu adrenalin. Ini pengalaman yang tak terlupakan, guys.


Akhirnya, setelah merasakan dayung menyentuh sungai, aksi sesungguhnya dimulai. Arus yang deras dengan batu-batu yang menghalangi menjadi satu kesatuan bersama teriakan kami. Gugup, sangat jelas begitu pula rasa takut yang masih berkeliaran dihati.


Medan demi medan kami lalui dengan antusias tinggi. Tidak pandang bulu, wanita atau laki-laki maupun mereka yang sudah berumur atau yang masih muda, semua merasakan hal yang sama. Adrenalin mereka diacak-acak oleh derasnya sungai yang mengalir.



Beristirahat


Lelah menerjang memang tak begitu terasa. Namun, kami harus beristirahat sejenak untuk menghilangkan rasa lapar dan haus. Para coach dan teman-temannya ini memang menyediakan paket makan bagi peserta yang ikut rafting disini.


Ada mendoan, tempe yang digoreng, dan air kelapa yang masih dengan kelapa aslinya. Sinar matahari yang terik seolah tak terasa dengan haus didada. Sungguh, ini masih panjang tapi serunya sudah diujung kepala.


Berlanjut dan sudah


Puas dengan mengganjel perut, kami melanjutkan kembali dengan medan yang tak kalah menantang. Arus sungai yang bagi sebagian orang menakutkan ternyata mereka sulap menjadi wisata air yang menyenangkan.


Oke, selama didalam kapal, ada beberapa teriakan yang masih kami ingat. Boom!! Itu artinya masuk kedalam saat melewati medan yang paling berat. Tak ada aksi mendayung dan hanya duduk manis berpengangan dengann apa yang ada.


Beberapa aksi ditunjukkan coach bersama timnya. Seperti memutar kapal yang cukup membuat kejutan dijantung. Menjatuhkan kapal hingga menarik badan kami hingga kedalam sungai. Untungnya, semua itu dilakukan oleh mereka yang sudah memahami medan ini dengan baik.


Akhirnya, perjalanan rafting ini berakhir sudah. Wajah kegembiraan seolah menjadi murah disini. Mereka yang sudah menaklukkan medan seolah sangat puas dan ingin mencobanya kembali. Lega rasanya menyelesaikan semua rintangan. Bahkan, untuk menghilangkan penat disini sangat cocok sekali.


Mau mencoba?


Info : @BannyuWoong


...


Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Pameran Komputer Bulan November - Desember 2017 : Tersedia

Buat kamu yang mencari info pameran komputer bulan November sepertinya sekarang sudah ada, lebih tepatnya pameran ketiga tahun 2017 ini dilaksanakan 30 November - 4 Desember di Java Mall.

Sepertinya pameran kali ini akan menjadi pameran terakhir di tahun ini. Rentang waktu dari satu event ke event lainnya menjadi alasan membuat kami mengatakan hal tersebut.

Java Mall masih menjadi daya pikat. Apalagi menjelang akhir tahun ini, mal yang berada di jalan MT. Haryono ini banyak berbenah yang bisa dilihat dari desain depan. Untuk kali ini, pameran komputer membawa nama ''Semarang Computer Fair 2017'.





Pameran Komputer bulan Desember 2017 sudah ada. Selengkapnya di blog @dotsemarang #Semarang #dotsemarang #pamerankomputer #pamerankomputersemarang A post shared by dotsemarang (@livedotsemarang) on Dec 1, 2017 at 3:25am PST
Untuk yang mencari notebook maupun Smartphone, beberapa postingan terkait produk ASUS bisa kamu lihat di blog kami.

Artikel terkait : Ada Apa Saja di Semarang Com…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Desember 2017

Selamat datang di bulan desember. Bulan penghujung akhir tahun ini disambut dengan hujan. Kami percaya bahwa ini merupakan berkah. Semoga agenda bulan  ini bisa menemanimu menikmati kota Semarang.
Agenda rutin  [Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan, jalan Pemuda dan jalan Kartini. Lihat artikelnya di sini.[Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. Lihat artikelnya di sini.Agenda umum (Akan terus ditambahkan [23 Nov - 3 Des] - Pameran Otomotif  'Sauto Expo ' di Mal Ciputra.[28 Nov - 3 Des] - Festival Makanan Pedas di Sri Ratu Semarang. [30 Nov - 4 Des] - Pameran komputer 'Semarang Computer Fair 2017' di Java Mall Semarang. Info klik di sini.[1 - 3 Des] - Jack Cloth 2017 G…

[Event Live] DinKes Kota Semarang Gelar Workshop Media Sosial Bagaimana Mengelola Konten Kesehatan di Jaman Now

Dinas Kesehatan Kota Semarang sepertinya tidak setengah-setengah memasuki media sosial dengan kampanye kesehatannya di era jaman now. Sukses dengan menggandeng bloger kemarin, kini DinKes memberikan workshop kepada orang-orang kesehatan (Puskesmas, Rumah Sakit, dan lainnya).

Bertempat di hotel Grasia, Selasa pagi (5/12), acara dilaksanakan di salah satu ruangan. Kami beruntung bisa berpartisipasi dan turut serta dalam workshop yang sedikit mengalami keterlambatan waktu yang dijadwalkan.

Tidak tanggung-tanggung, pemateri pertama adalah Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, pak Widoyono dengan membawa materi 'Kekuatan Media sosial dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di kota Semarang.'


Beliau banyak membawa isu-isu soal kesehatan sebagai bahan materi untuk kita sikapi. Beberapa data statistik pengguna Internet masih menjadi rujukan sebagai bahan slide persentasi.


Sesi kedua dilanjutkan oleh Humas Pusat Relawan TIK Indonesia, Kang Geri. Materi yang disampaikan lebih banyak ten…

Review Keris Cafe Kota Lama Semarang

Tempat ini hadir di Kota Lama bersamaan Semarang Kreatif Galeri pada bulan Agustus. Dan masih satu bangunan. Keris Cafe tidak sekedar menawarkan segelas kopi dan minuman lainnya yang disantap dengan jajanan tradisional, lebih dari itu sebenarnya. Mau coba?
November 2017, kami kedatangan tamu bloger dari Bogor. Pertemuan kami di Kota Lama Semarang inilah yang membuat kami sengaja memilih Keris Cafe sebagai tempat ngobrol dan melepas lelah. Tidak tahunya, tempat ini punya berbagai cendramata hingga kuliner yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang.



Tempatnya tidak begitu besar untuk seukuran cafe. Bila kamu masuk, jangan lupa mengintip juga ruangan sebelahnya. Di mana ruangan sebelahnya ada banyak produk UMKM yang rekomendasi.

Mengintip Ruangan Semarang Kreatif Galeri di Kota Lama
Beberapa jenis cendramata seperti gambar di atas tersedia di sana. Kami sudah izin untuk mengambil gambar ini dan ini juga bukan bagian dari promosi untuk mereka. Kami suka, ya kami abadikan.


Selain me…