Menantang Adrenalin dengan Berwisata Rafting di Sungai Serayu



Mungkin, jalan-jalan ketempat wisata di Indonesia adalah hal yang sudah biasa anda lakukan. Bertemu dengan orang baru, mengenal budaya dan mengabadikan setiap moment berharga melalui foto. Di Jawa Tengah, ada tempat wisata yang menantang keberanian anda untuk menaklukan medan sesungguhnya. Berani?

Perjalanan kami sampai di salah satu kota yang bernama Banjarnegara. Kota yang berdekatan dengan Wonosobo ini adalah kota yang terkenal dengan wisata arung jeramnya atau rafting. Sungai Serayu yang menjadi sungai terbesar memiliki potensi yang sangat potensial untuk mengacu adrenalin bagi mereka yang mendambakan sesuatu yang berbeda.

Bertempat di sekitar sungai Serayu,  kami bersama rombongan mencoba menaklukkan rasa takut. Maklum, sebagian dari kami ada yang takut dengan air. Namun kekhawatiran tersebut dijamin tidak akan terjadi apa-apa setelah kawan-kawan banyu ini menjelaskan. Perlengkapan yang 100% dan dikawan dengan teman-teman sudah cukup mendamaikan hati rekan kami.

Setelah semua perlengkapan menempel ditubuh, kami mendapat arahan sedikit tentang keamanan dan tata cara yang harus dilakukan saat rafting nantinya. Bersama para profesional rafting ini, kami cukup tahu apa yang harus kami lakukan nantinya.

3 Jam lamanya

Melihat waktu yang diberitahukan, kami sedikit bertanya apakah ini nantinya membuat bosan. Apalagi 3 jam itu bukan waktu yang sebentar. Setelah selesai mendapat arahan, pikiran tersebut hilang dengan kami menaiki mobil yang membawa kami ke medan utama.


Siang dengan terik membuat tubuh begitu berkeringat. Senyum memaksa menyelimuti kami, satu sama lain. Mobil bergerak kencang. Kira-kira lebih dari 30 menit lamanya untuk menyentuh lokasi utama. Padahal, lokasi tersebut masih kurang jauh jika ada yang ingin lebih dari ini.

Ini benar-benar membuat adrenalin naik turun!

Kapal satu persatu diturunkan ke sungai. Mereka, para rafting yang menemani kami tampak sibuk dengan semua perlengkapannya. Begitu pula kami yang harus meregangkan tubuh sebelum duduk manis didalam kapal boot tersebut.

Satu demi satu semua sudah turun bersama tim yang udah ditentukan sebelumnya. Satu kapal ada satu coach yang menemani. Waktu itu kami ada sekitar 8 tim yang siap berpacu adrenalin. Ini pengalaman yang tak terlupakan, guys.

Akhirnya, setelah merasakan dayung menyentuh sungai, aksi sesungguhnya dimulai. Arus yang deras dengan batu-batu yang menghalangi menjadi satu kesatuan bersama teriakan kami. Gugup, sangat jelas begitu pula rasa takut yang masih berkeliaran dihati.

Medan demi medan kami lalui dengan antusias tinggi. Tidak pandang bulu, wanita atau laki-laki maupun mereka yang sudah berumur atau yang masih muda, semua merasakan hal yang sama. Adrenalin mereka diacak-acak oleh derasnya sungai yang mengalir.


Beristirahat

Lelah menerjang memang tak begitu terasa. Namun, kami harus beristirahat sejenak untuk menghilangkan rasa lapar dan haus. Para coach dan teman-temannya ini memang menyediakan paket makan bagi peserta yang ikut rafting disini.

Ada mendoan, tempe yang digoreng, dan air kelapa yang masih dengan kelapa aslinya. Sinar matahari yang terik seolah tak terasa dengan haus didada. Sungguh, ini masih panjang tapi serunya sudah diujung kepala.

Berlanjut dan sudah

Puas dengan mengganjel perut, kami melanjutkan kembali dengan medan yang tak kalah menantang. Arus sungai yang bagi sebagian orang menakutkan ternyata mereka sulap menjadi wisata air yang menyenangkan.

Oke, selama didalam kapal, ada beberapa teriakan yang masih kami ingat. Boom!! Itu artinya masuk kedalam saat melewati medan yang paling berat. Tak ada aksi mendayung dan hanya duduk manis berpengangan dengann apa yang ada.

Beberapa aksi ditunjukkan coach bersama timnya. Seperti memutar kapal yang cukup membuat kejutan dijantung. Menjatuhkan kapal hingga menarik badan kami hingga kedalam sungai. Untungnya, semua itu dilakukan oleh mereka yang sudah memahami medan ini dengan baik.

Akhirnya, perjalanan rafting ini berakhir sudah. Wajah kegembiraan seolah menjadi murah disini. Mereka yang sudah menaklukkan medan seolah sangat puas dan ingin mencobanya kembali. Lega rasanya menyelesaikan semua rintangan. Bahkan, untuk menghilangkan penat disini sangat cocok sekali.

Mau mencoba?

Info : @BannyuWoong

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?