[Review Event] Seminar Sun Life Financial Indonesia di Semarang


Tanggal 28 Agustus 2016, sejumlah blogger hadir dalam acara seminar literasi keuangan dari Sun Life Financial Indonesia yang bertempat di Hotel Horison. Ada apa saja yang dibawa perusahaan penyedia asuransi ini?

Ada 2 misi yang dotsemarang lihat dari acara ini. Sun Life Financial Indonesia yang merupakan anak usaha dari Sun Life Financial ingin mengenalkan produk mereka lebih luas, terutama di masyarakat Semarang yang diwakilin blogger.

Kedua, memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya asuransi saat ini. Data yang diperoleh dari Otoritas Jasa Keuangan dalam seminar Insurance Outlook 2016, memberikan informasi tentang minat masyarakat Indonesia untuk berasuransi masih tergolong rendah.

Mengenalkan Bright Advisor

Semarang adalah kota keempat yang dikunjungi dari rangkaian acara yang sama. Kota sebelumnya seperti Makasar, Surabaya dan Bandung lebih dulu berjalan.

Sun Life sendiri merupakan perusahaan Internasional yang telah berdiri selama 150 tahun di Kanada. Di Indonesia, anak usahanya telah banyak meraih prestasi yang bergengsi.

Saat ini, perusahaan asuransi cukup banyak yang hadir di Indonesia. Mau tidak mau, Sun Life yang punya banyak pengalaman tentu tidak ingin sekedar menjadi pemain biasa. Apalagi minat masyarakat juga tidak begitu tinggi terhadap asuransi.

Selain mengedukasi dengan berbagai informasi tentang asuransi, Sun Lief juga mengenalkan portal online mereka yang bernama Bright Advisor. Portal ini dibuat untuk memberikan informasi dan menjawab pertanyaan dengan bahasa yang mudah dimengerti. Pengunjung tinggal mengunjungi alamat Brightadvisor.co.id dan tidak dikenakan biaya sepeserpun.


Kolaborasi dengan blogger

Rangkaian acara tidak hanya dari Sun Life sendiri. Mereka membawa 2 blogger perempuan sebagai pembicara. Tren event saat ini memang sangat menarik. Blogger bukan sekedar hadir sebagai peserta, tapi dihadirkan sebagai pembicara untuk memaniskan suasana. Pengalaman pribadi blogger sangat penting tentunya untuk dibagi.

Keduanya adalah IR Donna Imeda, seorang lecturer, Travel Writer & co-founder Indonesia Corners, dan Muna Sungkar, blogger, traveler dan penulis yang berprofesi sebagai dosen.

Komitmen Sun Life yang ingin meningkatkan tingkat literasi keuangan masyarakat terlebih dahulu agar masyarakat sadar pentingnya merencanakan keuangan untuk masa depan menjadikan sharing pengalaman kedua blogger ini lebih mudah dicerna. Begini lho, yang baik atau yang tidak.


Stand Up Comedy Semarang turut meramaikan acara 
...

Langkah Sun Life mengenalkan produk mereka lewat blogger tentu sangat menarik. Terutama di kota-kota besar, mengingat masyarakat Indonesia kurang mendapat edukasi tentang produk asuransi.

Sun Life memadukan rangkaian kegiatan dengan menggandeng blogger. Kita tahu bahwa kehadiran blogger mewakili masyarakat yang aktif di Internet menjadikan informasi lebih luas tersiar.

dotsemarang termasuk salah satu blogger yang hadir di acara ini. Sebagian besar blogger yang hadir adalah perempuan. Saat jeda, acara dihibur dengan standup comedy, lumayan rileks karena acara yang kebanyakan duduk.

Bagaimana dengan Anda, apakah sudah menggunakan salah satu penyedia jasa Asuransi yang ada di Indonesia? Atau belum, mungkin Sun Life bisa jadi pertimbangan.


Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Oh yg msh mas2 n mb2 kmrn Dr dotsemarang ya
    Komunitas blogger kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dotsemarang bukan komunitas blogger :)
      Saya hadir di sana mewakili personal saja

      Delete
  2. Dot semarang ini sejenis portal berita indie ya :D hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kak, ini personal blog aja. Bukan portal *eh

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?