Semarang Menjadi Model Percontohan Digitalisasi Kota


Lama nggak memposting tentang 'Semarang Smart City'. Terakhir pada bulan Oktober 2015. Apa kabarnya kira-kira hari ini? Postingan berikut memberitahukan info seputar Semarang yang kini dijadikan model beberapa kota di Indonesia.

Postingan ini datang dari website berita.suaramerdeka.com (link original ada di bawah). Semenjak dirintis tahun 2013 oleh Walikota, Semarang terus mendapat apresiasi.

Dan baru-baru ini, Walikota Semarang diundang oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi yang mengadakan acara di Gorontalo.

“Saya senang, Mas Hendi mau datang untuk berbagi dengan Apeksi Komwil VI. Semarang, Surabaya, Bandung, dan Makassar adalah kota dengan indeks Smart City tinggi. Ini baik untuk Kota Gorontalo yang baru akan menuju Smart City,” kata Wali Kota Gorontalo Marten Taha, yang juga ketua Apeksi Komwil VI, di Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, kemarin.

Pujian untuk Ibu Kota Provinsi Jateng juga datang dari COO Citiasia, Hari Kusdaryanto. Dia mengatakan, perkembangan di Semarang, melebihi ekspektasinya. Dia berpikir, Semarang hanya sanggup mengimplemantasikan Smart Government saja. Namun, tahapan saat ini sudah mencapai Smart Society.

Seperti apa gambaran Semarang Smart City

Bila melihat artikel yang dipublish Suara Merdeka, Semarang sudah memiliki 48 sistem pendukung Smart City. Mulai dari sistem informasi perencanaan daerah, informasi monitoring evaluasi, pelaporan warga online terintegrasi, aplikasi CCTV publik, sampai sistem perizinan bangunan yang dapat diurus tanpa perlu datang ke kantor pemerintah.

Tentu ini sangat menarik perhatian kota-kota yang baru memulai menuju Smart City. Bagaimana menurut Anda?

...

dotsemarang berharap kemajuan ini juga berdampak pada masyarakat yang tinggal. Jangan lupa pendukung Smart City yang sebenarnya dapat digandeng seperti netizen atau pengguna media sosial di Semarang.

Karena mereka, merupakan bagian dari kota pintar dan sebagai ujung tombak promosi yang patut diajak kolaborasi bersama-sama.

Original link klik di sini.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?