Kebun Binatang Semarang ( Bonbin)


Salah satu tempat kunjungan wisata di Semarang yang menarik selain wisata religi dan beberapa lainnya disini adalah kebun binatang atau juga dikenal dengan nama Bonbin Mangkang dan Taman Marga Satwa Semarang. Letaknya berada di Jl. Raya Mangkang km 17 Semarang. Lebih mudahnya, depan terminal Mangkang.

Bonbin Mangkang ini dulunya adalah tempat relokasi dari Bonbin lama Semarang di daerah Tinjomoyo yang kini menjadi arena perang – perangan Paint Ball. Taman Margasatwa Semarang merupakan tempat konservasi satwa yang memadukan konsep edukasi dengan konsep rekreasi.

Sehingga para pengunjung yang datang kesini bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih luas mengenai kekayaan flora dan fauna. Selain itu, pengujung juga bisa sekaligus berekreasi melepas kepenatan dari rutinitas kegiatan mereka sehari-harinya bersama keluarga, teman atau kerabat terdekatnya.

Taman Margadatwa Semarang hingga tahun 2012 ini telah memiliki 40 jenis satwa dan setiap periodenya akan selalu ditambah dengan jenis satwa lain untuk melengkapi koleksi kebun binatang. Masing-masing jenis satwa jumlahnya berkisar 2 ekor hingga 6 ekor, mereka ditempatkan di suatu lokasi yang mirip dengan habitatnya semula.

Berdirinya
Dari situs resmi kebunbinatangsemarang.com, Taman Margasatwa Semarang adalah program lanjutan pemerintah kota semarang yang dulu bernama Taman Hiburan Rakyat ( THR ) yang berdiri sejak tahun 1954 yang terletak di desa Tegalwareng dan pada saat itu berada di tengah-tengah kota Semarang yang saat ini digunakan sebagai Taman Rekreasi Wonderia.



Tiket Masuk
Untuk masuk kawasan ini, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp. 5 ribu. Jika membawa kendaraan, pengunjung juga harus membayar sekitar 1000 hingga 2 ribu rupiah tentunya.





Gimana, seru kan. Selain banyak bermanfaat bagi pengunjung tempat ini bisa dijadikan wisata keluarga. Lihat foto-foto taman Margasatwa Semarang via Facebook Fans Page dotsemarang atau klik di sini.

Referensi : www.kebunbinatangsemarang.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?