Kolaborasi XL Axiata dan Vision+

Yang menarik dari kolaborasi mereka adalah diluncurkannya paket bundling jenis premium. Apa alasan Xl Axiata berkolaboarsi dengan salah satu platform streaming video milik MNC Group ini?

Gara-gara info dari rilis yang dikirim 16 Oktober ini, kami jadi penasaran dengan Vision+. Baru kali ini kami berkunjung dan ternyata menarik juga, khususnya buat yang cari nonton tv lokal.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring dengan terus meningkatnya trend permintaan dari pelanggan dan masyarakat. 

Untuk itu, salah satu langkah strategis yang diambil adalah menjalin kerja sama dengan Vision+. Kolaborasi kedua perusahaan telah menghasilkan produk bundling paket data XL dan AXIS melalui platform streaming Vision+ yang sudah bisa dinikmati masyarakat mulai 15 Oktober 2021.

Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan

Kami berharap kerjasama dengan Vision+ ini semakin mempermudah pelanggan untuk mengakses layanan hiburan berupa video streaming secara mobile dengan menggunakan smartphone.  Untuk diketahui akses ke layanan streaming video merupakan salah satu layanan yang mengalami kenaikan cukup signifikan dalam setahun terakhir, sejak masyarakat harus lebih banyak tinggal di dalam rumah karena adanya pandemi. Karena itu kami memandang ada kesempatan bisnis yang potensial di layanan video streaming.”

David menambahkan, Vision+ merupakan salah satu platform penyedia layanan video streaming terlengkap di Indonesia. Karena itu, XL Axiata optimis kerja sama kedua pihak ini akan mampu membuahkan hasil yang juga prospektif di masa depan. 

Vision+ sangat kuat dari sisi konten dan platform video streaming, dan XL Axiata memiliki basis pelanggan potensial yang besar di semua segment, serta jaringan data berkualitas yang sangat luas hingga ke pelosok-pelosok daerah.

Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+ mengatakan, 

“Peluncuran paket bundling dengan XL Axiata ini merupakan langkah Vision+ dalam memberikan layanan yang tidak hanya memudahkan tetapi juga menguntungkan bagi pelanggan. Karena dalam satu bundling sudah terdapat paket berlangganan Vision+ Premium dan paket Data dari XL atau AXIS, sehingga harga yang ditawarkan jauh lebih hemat. Sebuah platform OTT seperti Vision+ dan operator telekomunikasi seperti XL Axiata tentunya memiliki kaitan yang sangat erat karena saling membutuhkan. Sehingga dengan adanya kolaborasi ini akan memberikan pertumbuhan yang signifikan bagi Vision+ dan XL Axiata”.

Vision+ menghadirkan ragam tayangan berkualitas mulai dari TV lokal terlengkap, saluran Internasional, saluran Premium, lebih dari 10.000 jam film dan serial serta original series dengan judul baru setiap bulan. 

Manajemen Vision+ optimis, kolaborasi paket bundling bersama XL Axiata akan semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna yang ingin menikmati konten-konten favorit dan berkualitas.

Adapun paket bundling yang dapat dipilih adalah sebagai berikut:

  • Paket Premium 7 hari, kuota data 1GB harga Rp 1.000
  • Paket Premium 7 hari, kuota data 2GB harga Rp 7.000
  • Paket Premium 7 hari, kuota data 5GB harga Rp 20.000

Entah kenapa hanya paket hanya diberikan satu minggu, memang tidak ada yang satu bulan? Mungkin ada, hanya kami saja yang tidak mengeceknya  langsung lewat aplikasi.

Untuk dapat membeli bundling ini, pengguna XL maupun AXIS dapat membeli voucher Vision+ Premium di aplikasi MyXL dan AXISNET. Kemudian redeem voucher tersebut di aplikasi Vision+.

Dengan membeli paket bundling tersebut, pelanggan akan mendapatkan manfaat berupa akses untuk menonton siaran TV, channel-channel premium dan video on demand, dan pelanggan juga bisa menonton ulang program-program yang sebelumnya sudah ditonton, 7 hari setelah ditayangkan melalui fitur Catch Up.

Saat ini, jaringan telekomunikasi dan data XL Axiata sudah menjangkau lebih dari 60.800 desa/kelurahan di lebih dari 5.700 kecamatan, dan 459 kota/kabupaten di semua provinsi dari Sabang hingga Merauke. 

Total jaringan backbone fiber optik milik XL Axiata mencapai lebih dari 103 ribu kilometer, serta didukung lebih dari 156 ribu BTS, termasuk lebih dari 65 ribu diantaranya BTS 4G, guna melayani lebih dari 56 juta pelanggan.

...

Tahun 2021, kami banyak melihat kolaborasi digital yang sedang menjadi tren. Sepertinya pandemi Covid-19  juga ikut ambil bagian dari perubahan ini.

Oh ya, layanan Over-The-Top atau OTT merupakan layanan dengan konten berupa data, informasi atau multimedia yang berjalan lewat jaringan internet.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?