Favorit

🎆 Agenda Kota Semarang Bulan Desember 2025

Image
Tidak terasa, kini kita   sudah menginjakkan kaki lagi di garis akhir tahun. Tentu saja, acara yang paling dinanti-nantikan adalah perayaan pesta tahun baru ! Di Kota Semarang , sudah pasti ada banyak spot menarik untuk menikmati gemerlap kembang api . Para pelaku bisnis seperti hotel, restoran, dan berbagai tempat menarik lainnya pun sudah mulai saling melancarkan promosi jitu. Catatan Kami: Saat artikel ini kami tulis, rintik hujan sudah menyapa awal bulan Desember. Sesuai prakiraan, musim hujan masih akan berlangsung hingga awal tahun. Jadi, mumpung pestanya belum dimulai, mari jaga kesehatan dan perkuat imunitas! Malam pergantian tahun tidak akan seru tanpa kehadiran kalian dan dirimu yang ikut meramaikan. 🌧️ Musibah dan Kewaspadaan: Jaga Diri di Tengah Musim Hujan Di tengah euforia akhir tahun, kami juga ingin menyampaikan turut prihatin yang mendalam. Lewat halaman ini, kami mengucapkan duka cita dan simpati atas musibah banjir yang dialami saudara-saudara kami d...

Bisnis Kuliner Sekarang Wajib Gunain Media Sosial


Gambar : Google

Sepertinya buka bisnis kuliner di Semarang masih sama beberapa tahun belakangan menurut saya, khususnya bisnis yang gulung tikar. Entahlah, padahal sudah gunain media sosial tapi.

Beberapa waktu lalu saya melintas disebuah rumah makan. Papan yang bertuliskan disewakan benar-benar membuat saya sedih mengingat tempat tersebut kerap kali saya singgahi untuk makan langsung disana maupun pesan antar.

Kata hati saya hanya bisa bilang, lagi-lagi Semarang.

Bisnsi kuliner wajib gunain media sosial

Entahlah apa yang salah dengan bisnis kuliner disini. Bila dilihat dari lokasinya yang strategis, menurut saya, ini sudah lumayan. Yang berkunjung juga ramai. Tapi lama tidak kesini, kaget saja bangunan sudah disewakan. Apalagi media sosial juga sudah digunakan, meski saya tidak memantaunya. Semoga saja akun medsosnya aktif, sih.

Di era sekarang, media sosial adalah alat promosi yang menawarkan berbagai cara baru untuk mengembangkan bisnis kuliner. "Sekarang, orang sebelum makan pasti memfotonya dulu," kata Fexellarado Ruby yang aktif sebagai food blogger (dikutip dari travel.tempo.co).

Perkembangan digital saat ini memang dampaknya banyak terjadi di level bisnis ketimbang urusan mengolah makanannya. Akibatnya pemanfaatan media sosial seperti Instagram jadi sangat digemari. "Pemasaran di bisnis makanan jauh lebih baik dari sebelumnya."

Tempat makan yang masih menggunakan promosi standar, tidak akan lama bertahan. "Banyak tempat makan yang tidak tahu cara menjual makanan mereka lewat media sosial." Steven Kim, pendiri situs direktori kuliner Qraved.

Padahal membangung bisnis kuliner itu perlu biaya tidak sedikit, dan mereka sepertinya tidak memanfaatkan perkembangan digital dengan baik hingga akhirnya bangkrut.

...

Mungkin sebaiknya para pelaku bisnis kuliner sudah mulai menggunakan teknologi seperti media sosial. Ada Instagram yang tengah populer, twitter untuk perpanjangan promosi, facebook menjaring like dan lain sebagainya.

Jangan lupa juga untuk mengundang komunitas disekitar wilayah Anda untuk mempromosikan bisnis kuliner Anda. Mereka seperti blogger, kuliner, media sosial dan masih banyak lagi.

Dengan memanfaatkan teknologi seperti media sosial, para pelaku bisnis kuliner setidaknya bisa mendapatkan harga promosi lebih terjangkau ketimbang promosi konvensional.

Referensi : travel.tempo.co

Comments

Popular posts from this blog

Paket 100 GB 100 Ribu Smartfren Sudah Menghilang?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

🎆 Agenda Kota Semarang Bulan Desember 2025

🚀 Smartfren 5G di Semarang: Sinyal Sudah Nyala di Sam Poo Kong, Cuma Beneran Buat Konsumen?

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai