4 Tips Optimalkan Kinerja Smartphone Anda


Sering kali smartphone bermasalah saat dibuka atau dimainkan (game). Padahal, ponsel yang anda beli sejatinya mirip dengan kendaraan. Apabila terlalu dipaksa maka akan banyak terjadi masalah. Berikut tips optimalkan kinerja ponsel anda.


Dikutip dari okezone.com (28/4), Teguh Prasetya (Salah satu analis teknologi) mengatakan, pengguna harus memahami kemampuan yang dimiliki ponselnya serta menyadari akan bahaya serta ancaman dunia maya.


Teguh memberikan sedikit tips agar ponsel pintar bekerja secara optimal serta penggunaan yang juga optimal.


1. Sesuaikan Kebutuhan


Dalam memilih ponsel, orang perlu berpikir berkali-kali sebelum menentukan pilihan akhir. Karena sekarang ini ponsel pintar sudah beragam jenis dan memiliki spesifikasi dan harga yang bervariasi.


Menurut Teguh, pengguna harus memilih ponsel yang memiliki spesifikasi sesuai kebutuhan dan harga sesuai kemampuan. Ini agar ponsel canggih Anda bisa bekerja maksimal, dengan uang yang dikeluarkan tak sia-sia.


2. Pilah Aplikasi Terpenting


Kebanyakan orang mengunduh dan menginstal aplikasi yang disukainya. Terlepas ia membutuhkannya atau tidak. Namun hal semacam itu harusnya dihindari guna mengoptimalkan kinerja ponsel. Aplikasi yang berjubel dan tak sesuai dengan kemampuan perangkat akan membuat ponsel bekerja lambat.


3. Perhatikan Penggunaan Data


Pilihlah paket layanan data dari operator telekomunikasi Anda yang sesuai dengan penggunaan. Memilih paket data yang ditawarkan operator bisa membuat Anda lebih hemat dalam berbelanja pulsa.


4. Sadari Bahaya dan Ancaman


Menurut Teguh, kesadaran akan ancaman dan bahaya dari dunia maya di masyarakat Indonesia masih rendah. Kebanyakan pengguna ponsel di Indonesia kurang mementingkan data pribadi yang tersimpan di ponsel pintarnya. Buatlah proteksi di ponsel pintar Anda dengan kunci pola sentuhan, pin, atau password.


Gambar : Google
Sumber Asli klik disini 


Lainnya, tip-tips ponsel :




...

Informasi Pemasangan Iklan


Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?