Desa Wisata Kandri Bertaraf Nasional


Sudah tahu tentang desa wisata yang lagi marak tahun 2013? Di Semarang, beberapa desa wisata sudah cukup banyak. Selain menjadi daya tarik wisata bagi Jawa Tengah, desa wisata diharapkan mampu mengangkat perekonomian masyarakat yang ada disekitar desa atau kelurahan yang dijadikan desa wisata.

Salah satunya adalah kelurahan Kandri yang baru dikukuhkan keberadaannya pada tanggal 16 Januari 2013 menjadi desa wisata. Letak desa ini sendiri berada di Kecamatan Gunungpati.

Setelah resmi dikukuhkan menjadi desa wisata, Kelurahan Kandri baru-baru ini, minggu (27/1), juga mengukuhkan duta wisata. Acaranya sendiri dilaksanakan di pelataran Objek Wisata Goa Kreo kelurahan setempat dengan dihadiri kepala Dsibudpar Kota Semarang, Kelompok Sadar Wisata Pandanaran, dan rekan-rekan media.

Pemilihan duta wisata ini bekerjasama dengan AIESEC Undip, yang merupakan organisasi mahasiswa terbesar di dunia yang aktif di 1.700 universitas di 110 negara dan teritori.

Beberapa potensi yang ada di desa ini seperti kuliner - produk makanan berbahan dasar tape, tari-tarian, wisata Goa Kreo, dan wisata Waduk Jatibarang yang selesai akhir tahun 2013 akan menjadi andalan untuk mendatangkan wisatawan baik dari mancanegara maupun lokal.

*Halaman diperbarui 11 November 2019

Artikel terkait :

    Comments

    1. salam sejahtera,salam kenal dan terimakasih atas partisipasi dotsemarang mengangkat desa wisata kandi,perkenalkan kami pelaku ukm mekarsari produk unggulan diwilayang kandri..mohon dibantu promosikan desa kami agar kesejahteraan masyarakat meningkat dengan potensi kuliner,budaya,cenderamata luarbiasa.

      ReplyDelete
    2. assalamualaikum wr. wb. salam sejahtera untuk kita semua - promosi adalah kunci sukses suatu usaha, untuk itu perkenankanlah kami mengucapkan terima kasih yg setulus-tulusnya kepada AIESEC UNDIP, yang telah berkenan membantu kami dalam mempromosikan dan memperkenalkan Desa Wisata Kandri sebagai daerah tujuan wisata utama di kota Semarang. salam ayo wisata ke Semarang - wassalamualaikum.wr. wb.

      ReplyDelete

    Post a Comment

    Popular posts from this blog

    Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

    Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

    Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

    Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

    Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?