Survei Pengguna Internet di Asia Tenggara Menurut Nielsen Tahun 2014


Tahukah Anda bahwa masyarakat Asia Tenggara telah memiliki smartphone sekitar 80%, tablet 50%, dan personal computer 80%. Dan rata-rata masyarakat Asia Tenggara juga memiliki 2-3 perangkat untuk mengakses Internet.


Data ini kami peroleh dari majalah Mix edisi Oktober 2014. Dengan judul "Trend Baru Placement Iklan di Video Online" di halaman 12, informasi ini sangat menarik untuk dibagikan. Apalagi kota Semarang, persaingan pameran komputer benar-benar tak terhindarkan.


Internet Diakses sepanjang hari


Survei yang menurut Mix dipaparkan di ajang APMF 2014 ini membandingkan akses masyarakat antara pengguna Internet dan media televisi. Hasilnya, pengguna intenet paling tahan beraktivitas online seharian. Sementara televisi akses puncaknya pada malam hari.


Rata-rata waktu yang dihabiskan para pengguna Internet untuk online, sekitar 40-70 menit. Waktu yang disukai antara jam 9 pagi hingga jam 12 siang. Sedangkan setelah itu, dari jam 1 siang hingga jam 4 sore merupakan rentan waktu paling dominan dalam hal penggunaan Internet.


Malam hari, durasi penggunaan internet, televisi dan membaca koran cenderung mengalami peningkatan, khususnya antara pukul 6 sore hingga sebelum pukul 10 malam.


Meski rentan waktu tersebut terjadi lonjakan durasi yang signifikan dalam hal menggunakan televisi, tetap saja penggunaan akses Internet tertinggi diantara jenis media lainnya. Bahkan, rentan waktu tersebut dianggap sebagia prime time dalam menggunakan internet atau online.


Video Online, Jenis Informasi paling sering di akses


Di antara berbagai jenis informasi yang dapat diakses melalui Internet, video online merupakan yang paling sering diakses oleh para pengguna internet di Asia Tenggara.


Negara pengakses tertinggi adalah Vietnam (91). Sedangkan Indonesia berada diperingkat 4, setelah Filipina dan Thailand, dengan rata-rata frekuensi tertinggi 81 kali dalam seminggu.


Sementara, Singapura adalah negara dengan rata-rata frekuensi akses video online terendah yakni sekitar 65 kali dalam seminggu. survei ini juga menunjukkan bahwa segmen usia 16-24 tahun lebih sering menonton video online ketimbang menonton tayangan di TV tradisional.


Selanjutnya >>> 2


*Gambar ilustrasi Simpang Lima - wikimedia.org


...


Informasi Pemasangan Iklan


Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

Comments

  1. What's up to all, the contents present at this website are genuinely awesome for people knowledge, well, keep up the nice work fellows.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?