Berwisata di Sanggar Batik Semarang 16



Jalan-jalan ke kota Semarang tak lengkap rasanya tanpa mengetahui pusat batik yang ada disini. Salah satunya Batik 16 yang berada di tengah kebun jati di Desa Sumberrejo, Meteseh Tembalang. Anda pasti tidak mengira kalau disini ada yang namanya proses pembuatan batik dari yang awal sampai jadi. Penasaran.

Sore (15/3) menjelang, rombongan kami masih semangat untuk melihat langsung salah satu sentra batik yang ada di kota ini. Padahal yang kami tahu, tempat batik di Semarang hanya ada di kampung batik yang berada di daerah buba'an.

Butuh beberapa puluh menit untuk tiba di komplek batik ini dari pusat kota Semarang. Pemandangan desa yang masih asri cukup membuat kami bernostalgia dengan alam. Namun disayangkan, untuk akses kesini, kendaraan yang membawa kami harus melintasi jalanan yang kurang bersahabat.


Tiba disini, sebuah gapura sudah menyambut rombongan kami yang hari itu memang melakukan jalan-jalan ke tempat-tempat wisata yang ada di Semarang. Beberapa meter lagi dan memasuki pagar yang tinggi, kendaraan kami berhenti dilokasi yang dituju.

Bangunannya sangat khas Jawa, yang terdiri dari bambu-bambu dengan gaya tradisional. Mulai dari beranda, kolam-kolam kecil dan bangunan gallery batik. Tapi nanti dulu, kami mau jalan-jalan disekitar sini dan melihat bagaimana proses batik disini.







Anda tertarik?
Silahkan berkunjung ke kota Semarang. Selain anda dapat melihat proses pembuatan batik mulai dari tulis, cetak dan lainnya, disini juga disediakan gallery batik. Dimana anda bisa langsung membeli batik yang sudah jadi. Tempat ini buka setiap hari.

Alamat
Desa Sumberejo, RT.02/RW.05, Meteseh, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50271.

*Halaman diperbarui 8 April 2020.

Artikel terkait :

Comments

  1. alamatnya keliru deh. yg bener jalan sumberrejo meteseh tembalang semarang

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?