Langsung ke konten utama

6 Objek Wisata Keluarga di Semarang


Punya keluarga besar atau ada keluarga jauh datang ke Semarang dan kamu bingung mau mengajak jalan-jalan kemana? Padahal, kamu tinggal di Semarang sudah lama. Merasa bosan dengan tujuan yang itu-itu saja, coba simak beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan objek wisata keluarga dibawah ini

1. Pantai Marina

Letaknya berada di Kecamatan Semarang utara, dekat dengan PRPP. Untuk masuk, kamu harus bayar tiket. Suasana laut sudah terasa saat masuk ke area ini. Tapi jangan berharap kawasan ini seperti pantai-pantai yang ada di Bali.

Aktivitas yang bisa dilakuin disini seperti naik kapal, kuliner, permainan, kebun binatang mini dan sebagainya. Jika ingin hemat bawa tikar dan makanan sendiri dari rumah, pasti lebih seru sambil ditemani pemandangan laut. Kami sarankan jika kesini lebih baik membawa kendaraan sendiri, karena agak sulit dijangkau oleh angkutan umum.

2. Pantai Maron

Agak menjauh dari pantai Marina, kawasan ini terletak disekitar bandara Ahmad Yani. Tapi tenang dulu, lokasinya bukan di bandaranya, lho. Letaknya hanya beberapa ratus meter dari ujung runway bandara. Untuk menuju kesini, tidak semulus saat ke pantai marina. Yah, daerah ini masih berupa tanah tidak rata.

Meski begitu masih bisa dilewati termasuk kendaraan roda empat walaupun dalam kondisi hujan. Berbeda dengan Pantai marina, Pantai maron kondisi air lautnya lebih jernih ketimbang pantai marina.

3. Pantai Tirang

Satu lagi pantai yang ada di Semarang, tapi masih kurang digarap oleh pemerintah. Letaknya bersebelahan dengan pantai maron. Untuk kesini, sepertinya masih agak sulit dilalui mobil. Hanya bisa dijangkau lewat perumahan Graha Padma. Tertarik?

4. Kampoeng Wisata Taman Lele

Posisinya lebih jauh daripada pantai Marina. Untuk kesini, arah yang digunakan adalah kalibanteng arah mau ke Jakarta. Transportasinya bisa menggunakan bis trans yang cukup murah untuk digunakan.

Taman lele tapi di lengkapi arena permainan yang cukup lengkap. Mulai dari sepeda air, kolam renang untuk anak. 

Di tempat wisata ini dikelilingi gazebo, sepeda air, kolam renang untuk anak, permainan anak, dan beberapa satwa peliharaaan , diantarannya merak, ular phyton, buaya dan berbagai jenis burung. 

Jika berkunjung ke Semarang melalui jalan darat atau jalur pantura ( Jakarta - Semarang ), tempat ini biasa menjadi tempat untuk istirahat, karena lokasinya berada di jalur tersebut. Lebih lengkapnya silahkan klik di sini.

5. Taman Margasatwa Bonbin Semarang

Objek Wisata Kebun Binatang Semarang atau Bonbin Semarang pertama berada di daerah yang kini menjadi Taman Budaya Raden Saleh dan Wonderia. Tahun 1985, Bonbin Semarang direlokasi ke daerah Tinjomoyo. Dan pada tanggal 28 Februari 2007 Bonbin Semarang pindah lagi menempati areal baru di daerah Mangkang, tepatnya di Jl. Walisongo KM 16, seberang Terminal Mangkang.

6. Wonderia

Berlokasi di jalan Sriwijaya, taman wisata ini Dibuka sejak tahun 2007 oleh Susilo Bambang Yudhoyono, tempat ini menawarkan berbagai permainan seperti Merry Go Round, Kiddy Boat, Super Rally, Boom Boom Car, Space Gyro, Ghost House, dan Typhoon Coaster dan tersedia pangung pentas hiburan. Buka dari pukul 09.00-22.00 dan 09.00-23.00 untuk hari Sabtu.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

  1. Kunjungan pagi...artikelnya sangat bagus..terimakasih..sudah mau berbagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Tahun 2018

Daftar acara atau agenda kota Semarang tahun 2018 sudah tersedia dalam bentuk PDF yang bisa diakses lewat website pariwisata.semarangkota.go.id. Kamu bisa mengunduh (download) atau sekedar membacanya sebagai panduan untuk berkunjung ke kota Semarang tahun ini. Berikut detailnya.

Sepertinya tahun 2018, kami libur dulu berkunjung ke kantor Dinas Pariwisata Kota Semarang yang terletak di gedung Pandanaran. Aktivitas rutin tiap tahun sekedar mendapatkan daftar acara kini bisa dengan mudah diakses via Internet.

Selain kami sertakan di halaman ini dengan link langsung ke situs yang berisi buku event 2018 kota Semarang, kami tetap rutin juga memberikan agenda Semarang tiap bulan yang bisa kamu jumpai di bawah ini. Selamat berkunjung dan terima kasih udah mampir ke kota tercinta kami, Semarang.
Download buku event kota Semarang dalam bentuk PDF di sini.

Berikut, daftar Agenda Semarang perbulan tahun 2018
Januari (Tersedia)FebruariMaretAprilMeiJuniJuliAgustusSeptemberOktoberNovember Desember Daf…

Si Cepat, Layanan Mobil Ambulance Gratis di Semarang

Ternyata sudah setahun Ambulance Hebat Si Cepat diluncurkan, terhitung dari tanggal 4 Januari 2017. Salah satu layanan kesehatan di kota Semarang ini menarik untuk diketahui. Apakah kamu pernah lihat mobil ini di jalan?
Akhirnya, kami bisa membawa Si cepat ke blog dotsemarang meski sudah mendapatkan informasi ini dari acara temu bloger bareng Dinas Kesehatan Kota Semarang pada bulan desember 2017 di The Wujil Resort & Conventions. Si cepat adalah layanan reaksi cepat bagi masyarakat yang membutuhkan ambulan Sebenarnya beberapa teman bloger kami ada yang sudah menjumpai Si Cepat ini yang berada di Puskesmas Halmahera. Waktu itu kami dibagi dalam dua kelompok, dan sayangnya kami kebagian ke Puskesmas Gayamsari yang waktu itu belum ada si Cepat ini.
Foto by Nia Nurdiansyah bareng bloger Semarang dan Dinas Kesehatan Semarang
Alasan kami baru membawa Si Ambulance Hebat  ke blog dotsemarang hari ini karena media sosial mereka sangat aktif. Di Twitter dengan id ambulancehebat, kicauan mer…

[Ebook] Daftar Acara di Semarang Tahun 2017

Halaman ini berisi kumpulan daftar acara kota Semarang selama tahun 2017 yang kami ambil dari blog dotsemarang dan kemudian kami kemas dalam bentuk ebook yang berformat PDF. Silahkan di download bila tertarik.
Terkahir kami memposting tentang kategori ebook pada bulan September 2016. Sangat lama dan tidak konsisten ternyata apa yang kami lakukan. 
Untuk itu, perdana tahun ini kami coba kembali membawa konten ebook ke dalam blog dotsemarang. Selain menjadi konten, cara membuat halaman blog dotsemarang yang dapat diakses secara offline ini merupakan cara kami untuk menyelamatkan file kami suatu hari nanti. Istilah back up data.
Berikut ebook daftar acara selama tahun 2017 di kota Semarang yang kami taruh di bawah ini.

Agenda semarang 2017 from Dot Semarang
Halaman ini hanya berisi daftar acara, bukan review acara. Daftar ini berasal dari kumpulan acara resmi dan acara tidak resmi yang kami kumpulin sendiri. Beberapa info ada tanggal yang lupa kami update. Mohon maklum untuk ketidaksempur…

[Photoblog] Event Urban GiGs Discover Dubai

Acara yang dilangsungkan akhir pekan, Sabtu (13/1), di lapangan parkir Gedung Rimba Graha Semarang ini cukup menarik bagi kami yang sebelumnya sudah mengepost acaranya. Selain banyaknya aktivitas selama acara, postingan event ini merupakan kali pertama di tahun 2018.

Kami menikmati akhir pekan ini dengan mengunjungi acara Urban GiGs Discover Dubai yang acaranya dimulai pukul 4 sore. Ini kali pertama pengalaman kami datang ke acara yang seperti ini dan kebanyakan generasi millenials.


Acaranya memang gratis, namun pengunjung harus registrasi dengan mengisi beberapa nama. Entah buat apa, mengingat kami juga tak begitu memikirkan hal tersebut.



Salah satu konten acaranya yang menarik minat kami adalah workshop Brush Calligraphy. Seperti yang terlihat pada gambar, peserta yang sudah mendaftar sebelumnya sepertinya sangat antusias.



Dicover Dubai yang menjadi nama acara kami melihatnya seperti gambar di atas, sebuah ikon gedung pencakar langit yang terkenal di negeri sana. Selain kegiatan in…