Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan September 2025

Image
September tiba, dan vibes ceria ala Vina Panduwinata kayaknya pas banget buat nyanyi di hati warga Semarang. Bukan cuma soal lagu, tapi juga tentang suka cita menyambut event tahunan yang selalu bikin Kota Lunpia ini hidup. Penasaran apa aja yang bakal ngeramein September 2025? Yuk, kita intip! Bulan Agustus kemarin, Semarang kebanjiran 40 acara yang bikin kota ini nggak pernah sepi. Nah, September ini nggak kalah seru. Dua event besar udah antre buat ngajak kamu nostalgia, jalan-jalan, sampai nyanyi-nyanyi di tengah gemerlap kota. Apa aja sih? Festival Kota Lama Semarang 2025: Nostalgia di Little Netherlands Tanggal 4-14 September 2025, kawasan Kota Lama bakal disulap jadi panggung budaya super meriah dengan tema Color of Unity. Bayangin, Gedung Blenduk dan Marba yang ikonik itu jadi latar pertunjukan seni, kuliner legendaris, sampai pameran yang bikin kamu serasa jalan-jalan ke masa lalu.  Ada Pasar Sentiling yang siap manjain lidah dengan jajanan tempo dulu, dari lumpia legenda...

Menarik Melihat Strategi Shopee Masuk Ke Kota Semarang

Tentu saja semua kota-kota yang sudah tersedia layanan Shopee Food. Karena lingkup kami Kota Semarang, maka halaman ini dibuat dari yang kami perhatikan. Keberadaan pengemudi yang menggunakan branding warna orange ini semakin ramai saja.

Sekarang, jumlah driver atau pengemudi Shopee Food yang terlihat di jalan terasa lebih banyak dari jumlah pengemudi ojek online kompetitor di Kota Semarang. Ini menarik menurut kami.

Bila menegok ke belakang, sebelum-sebelumnya ada beberapa layanan ojol (ojek online) lain yang mencoba masuk pangsa pasar Semarang. Sayang yang bisa mengejar dua kompetitor besar, Gojek dan Grab, hanya Maxim

Lainnya seolah kandas, padahal ada yang sudah beredar luas hingga membuka kantor cabang yang pernah kami lewati. Entahlah, apakah sedang menyiapkan strategi baru atau benar-benar pergi dari Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Strategi lewat jasa pesan antar makanan

Sekilas driver Shopee Food tidak berbeda dengan ojol lainnya. Mereka beredar di jalanan, warna mencolok (orange) dari jaket hingga helm dan berhenti saat memesan.

Karena warnanya tersebut, kami lebih ngeh bahwa itu dari Shopee Food. Padahal Maxim juga memiliki layanan pengantar makanan. Kurang lebih sama rasanya. Termasuk kompetitor lainnya.

Hanya saja, strategi shopee tidak pada jasa mengantar orang atau penumpang. Fokus pada pesan antar makanan. Strategi ini yang membuat keberadaan driver mereka terlihat di mana-mana.

Entah berapa lama mereka (shopee food) bertahan. Selama makanan masih jadi favorit, tentunya akan lama.

Kita tunggu saja, apa yang akan dilakukan kompetitor melihat perkembangan ini. Membuat strategi baru atau malah pihak Shopee menambah strategi lain.

Atau jangan-jangan akan mengambil peluang ikut ambil penumpang?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

Agenda Kota Semarang Bulan September 2025

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai