Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan September 2025

Image
September tiba, dan vibes ceria ala Vina Panduwinata kayaknya pas banget buat nyanyi di hati warga Semarang. Bukan cuma soal lagu, tapi juga tentang suka cita menyambut event tahunan yang selalu bikin Kota Lunpia ini hidup. Penasaran apa aja yang bakal ngeramein September 2025? Yuk, kita intip! Bulan Agustus kemarin, Semarang kebanjiran 40 acara yang bikin kota ini nggak pernah sepi. Nah, September ini nggak kalah seru. Dua event besar udah antre buat ngajak kamu nostalgia, jalan-jalan, sampai nyanyi-nyanyi di tengah gemerlap kota. Apa aja sih? Festival Kota Lama Semarang 2025: Nostalgia di Little Netherlands Tanggal 4-14 September 2025, kawasan Kota Lama bakal disulap jadi panggung budaya super meriah dengan tema Color of Unity. Bayangin, Gedung Blenduk dan Marba yang ikonik itu jadi latar pertunjukan seni, kuliner legendaris, sampai pameran yang bikin kamu serasa jalan-jalan ke masa lalu.  Ada Pasar Sentiling yang siap manjain lidah dengan jajanan tempo dulu, dari lumpia legenda...

Seperti Apa Strategi Fokus ASUS Tahun 2021 Untuk Lini Produk Laptop?

Dalam kesempatannya bersamaan perkenalan VivoBook S14 (S433) dan VivoBook Ultra 14 (K413 dan A413) pada hari Selasa kemarin, 26 Januari 2021, ASUS Indonesia dalam persentasi online-nya juga turut membocorkan strateginya tahun ini. Kira-kira apa saja?

Salah satu fokus tahun 2021 yang semua lini produk laptop ASUS kuatkan adalah prosesor Intel Core Generasi ke-11. Generasi terbaru yang sudah kami tulis di bulan November 2020, memang memiliki banyak kelebihan. Cek di sini untuk melihat lebih lengkapnya.

Dalam persentasi online yang dibawakan Mas Firman, Head of Public Relation Asus Indonesia, ada tiga merek produk yang menjadi acuan. Yakni, ada :

  • ZenBook
  • VivoBook 
  • Gaming

ZenBook

Lini produk dengan nama ZenBook oleh ASUS diarahkan untuk menyasar pengguna pria dan wanita yang berusia 25-64 tahun. Karena ditujukan kepada pengguna dengan segmen high end hingga premium, pengguna yang diincar bertipe seperti pecinta film, musik, fesyen, hingga komunitas semacam entreprenur dan pekerja rumah hingga yang lebih banyak bergerak.

Untuk fokus teknologinya selain Intel generasi ke-11 adalah Ultraligh dan layar 4K OLED. Lalu, kata kunci yang bakal jadi bagian penting produk adalah Power, style, dan Outsanding Design.

VivoBook

Untuk lini produk satu ini yang dianggap mewakili pengguna kaum low level, VivoBook akan ditawarkan kepada pengguna VivoBook yang menyasar pasar kelas lebih rendah dari dua nama di atas, yakni kelas low end, mainstream dan hing end akan mengarahkan pada pasar pengguna seperti yang berusia dari umu 18-40 tahun. 

Fokus teknologinya lebih banyak dari ZenBook, yaitu :

  • Intel generasi ke-11
  • New trendy design
  • Thunderbolt 4
  • AIPT
Gaming

Dan terakhir lini laptop gaming dengan menyasar pria dan wanita yang berumur 18-55 tahun. Dan Intel Fokus mereka tidak sekeda Intel generasi ke-11, tapi juga Ryzen 7 & 9 Series. Sisi grafis juga menjadi perhatian. Ada Nvidia 3000 series dab eGPU (flow Series). Tidak ketinggalan juga layar yang bicara 4K hari ini sepertinya sudah biasa..

Selengkapnya lihat gambar berikut ini :


...

Tahun 2021 yang sudah berjalan ini bakal semakin menarik dengan melihat langkah-langkah perusahaan teknologi yang mereka lakukan. Seperti ASUS, misalnya. 

Kira-kira, ada berapa banyak produk laptop ASUS yang akan dikenalkan kepada calon konsumen selama tahun ini?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

Agenda Kota Semarang Bulan September 2025

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai