Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan September 2025

Image
September tiba, dan vibes ceria ala Vina Panduwinata kayaknya pas banget buat nyanyi di hati warga Semarang. Bukan cuma soal lagu, tapi juga tentang suka cita menyambut event tahunan yang selalu bikin Kota Lunpia ini hidup. Penasaran apa aja yang bakal ngeramein September 2025? Yuk, kita intip! Bulan Agustus kemarin, Semarang kebanjiran 40 acara yang bikin kota ini nggak pernah sepi. Nah, September ini nggak kalah seru. Dua event besar udah antre buat ngajak kamu nostalgia, jalan-jalan, sampai nyanyi-nyanyi di tengah gemerlap kota. Apa aja sih? Festival Kota Lama Semarang 2025: Nostalgia di Little Netherlands Tanggal 4-14 September 2025, kawasan Kota Lama bakal disulap jadi panggung budaya super meriah dengan tema Color of Unity. Bayangin, Gedung Blenduk dan Marba yang ikonik itu jadi latar pertunjukan seni, kuliner legendaris, sampai pameran yang bikin kamu serasa jalan-jalan ke masa lalu.  Ada Pasar Sentiling yang siap manjain lidah dengan jajanan tempo dulu, dari lumpia legenda...

Mengukur Sukses Sebuah Acara Lewat Trending Topik


Saya diberitau mas Kalil, bagian Oppo Community Manager,  bahwa acara yang sedang berlangsung masuk trending topik Twitter. Senyum bahagia divisi komunitas ini tentu bermakna positif juga bagi blogger Semarang yang hadir.

Oppo kedua kalinya menyambangi kota Semarang setelah sebelumnya saya juga ikuti. Acara yang ingin memperkenalkan lini smartphone terbaru mereka, Oppo R7s, dikonsep dengan gathering. Saya jadi ingat KopdarSMG bila melihat acaranya.

Untuk acara ini, tempatnya masih sama yaitu River View yang terletak di jalan Ahmad Dahlan, sebelah rumah sakit Telogorejo, Selasa (15/12).

Kali ini blogger lebih banyak hadir dan tentu komunitas yang sedang seksi-seksinya adalah blogger perempuan atau Gandjelrel. Kehadiran mereka memang sangat diperlukan mengingat tren acara yang selalu mengundang blogger.

Blogger yang identik dengan menulis blog memang perannya sedikit tergeser saat mereka hadir di sebuah acara. Mungkin inilah yang dilihat tim Oppo untuk menaikkan nilai acara mereka.

Ya, dengan mengundang blogger, merebut perhatian linimasa seolah sangat mudah. Mereka dapat melihat langsung daya jangkau, respon dan tentu dengan biaya murah. Murah disini bila membandingkan dengan gaya promosi di baliho atau televisi.

Hasil temuan survei Google Indonesia dan GFK terhadap penggunaan smartphone di kota-kota besar, termasuk Semarang, memang mencengangkan. Ada 61% hasil yang diperoleh dari total 2.500 responden.

Survei ini seperti menjelaskan bagaimana tren saat ini yang sedang terjadi. Meski begitu, orang-orang yang dikatakan sebagai pendongkrak masih tetap dipegang blogger. Saya melihat peserta yang aktif ngetweet selama acara hampir 95% adalah kategori blogger.

Tentu pelajaran yang dapat dipetik disini buat brand-brand yang ingin hadir di kota di luar ibukota adalah tetap memanfaatkan jasa blogger. Undang mereka, karena satu sisi sama-sama menguntungkan. Jika perlu beri sesuatu lebih bukan sekedar makan dan goddie bag.

Artikel terkait :



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

  1. Intinya tetap harus ada seorang "pengerah massa" yang tugasnya mengarahkan para audience untuk melakukan twit menggunakan hashtag tertentu. Jika mereka puas Insya Allah untuk event2 berikutnya akan terasa gampang dan kita akan selalu diinfokan. :-)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

Agenda Kota Semarang Bulan September 2025

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai