Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan September 2025

Image
September tiba, dan vibes ceria ala Vina Panduwinata kayaknya pas banget buat nyanyi di hati warga Semarang. Bukan cuma soal lagu, tapi juga tentang suka cita menyambut event tahunan yang selalu bikin Kota Lunpia ini hidup. Penasaran apa aja yang bakal ngeramein September 2025? Yuk, kita intip! Bulan Agustus kemarin, Semarang kebanjiran 40 acara yang bikin kota ini nggak pernah sepi. Nah, September ini nggak kalah seru. Dua event besar udah antre buat ngajak kamu nostalgia, jalan-jalan, sampai nyanyi-nyanyi di tengah gemerlap kota. Apa aja sih? Festival Kota Lama Semarang 2025: Nostalgia di Little Netherlands Tanggal 4-14 September 2025, kawasan Kota Lama bakal disulap jadi panggung budaya super meriah dengan tema Color of Unity. Bayangin, Gedung Blenduk dan Marba yang ikonik itu jadi latar pertunjukan seni, kuliner legendaris, sampai pameran yang bikin kamu serasa jalan-jalan ke masa lalu.  Ada Pasar Sentiling yang siap manjain lidah dengan jajanan tempo dulu, dari lumpia legenda...

7 Alasan Menarik Media Sosial Bagi Pebisnis


Kamu adalah seorang pebisnis atau sedang merintis jalan menjadi pengusaha, kami punya rekomendasi untuk anda guna meningkatkan usaha anda melalui media sosial. Berikut alasan menarik mengapa anda harus menggunakan media sosial.

1. Terbuka dan real time

Salah satu keuntungan menggunakan media sosial adalah lingkungan terbuka dimana setiap individu terkoneksi satu dengan yang lain, status, dan tempat tinggal geografisnya.

Kondisi ini sangat penting bagi pebisnis untuk market penetrasian. Selain menguntungkan bagi pebisnis, pelanggan pun lebih mengetahui product dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan.

2. Lebih diterima

Kegiatan bisnis dengan menggunakan media sosial cenderung membuat suatu bisnis lebih mudah diterima diantara user jika dibandingkan dengan melakukan networking secara fisik dan frontal. Pada akhirnya, teman-teman pelanggan ini mungkin bisa menjadi pelanggan pebisnis itu juga.

3. Membawa word of mouth (berita dari mulut ke mulut)

Meski media sosial begitu menarik, teknik word of mouth masih sangat ampuh. Dengan kombinasi berdua, pencapaian anda tentu lebih luas dan mencapat targeted market-nya.

4. Promosi gratis dan targeted

Hampir semua perusahaan di AS melakukan promosi gratis melalui media sosial. Tony Hsieh, CEO Zappos juga melakukan promosi gratis melalui account-nya di Twitter.

Promosi demikian cenderung mempunyai pelanggan yang targeted, yaitu penggemarnya yang menjadi follower di twitter atau friend di Facebook.

5. Membangun kebersamaan dan kepercayaan

Dalam media sosial, seorang pebisnis dapat membangun relasi pribadi dengan individu-individu dan mengetahui apa keperluan dan keinginan mereka. Cara yang bisa ditempuh antara lain dengan membantu mereka menjawab pertanyaan, dan meyakinkan hal-hal yang mereka ragukan.

6. Membangun reputasi dan branding.

Media sosial merupakan salah satu tempat yang efektif untuk membangun reputasi dan branding untuk seorang pebisnis atau perusahaan. Di tempat seperti ini, sang pebisnis bisa secara terus menerus menerangkan dan memperjelas peran mereka.

Mereka juga bisa menjelaskan bagaimana product dan service-nya membantu memperbaiki kualitas hidup pelanggan dan masyarakat di sekitarnya.

*Halaman diperbarui 25 November 2019

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

Agenda Kota Semarang Bulan September 2025

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai