Agenda Kota Semarang Bulan Juni 2025

MVP Pictures memilih kegiatan promosi pemasarannya lewat online ketimbang mengadakan tur film seperti biasanya yang menghadirkan para pemain datang ke kota-kota demi menarik banyak penonton. Kira-kira seperti apa yang dilakukan?
Sepertinya rumah produksi yang sudah berdiri sejak tahun 1990 ini melakukan semua kegiatannya baik online maupun offline. Kami kurang tahu apakah akan ada tur filmnya juga di Kota Semarang, tapi mari fokus kali ini pada tema yang ingin kami bahas.
Salah satu kegiatan pemasaran yang menarik perhatian kami kali ini adalah bagi-bagi e-voucher film yang dilakukan MVP Pictures. Rumah produksi ternama ini membantu permasalahan kami tahun 2025 ini yang kesulitan menonton film di bioskop.
Tentu, ada sedikit keberuntungan juga jika saja kami tidak masuk dalam target promosi mereka yang dilakukan lewat Instagram. Kami yang sedang scroll-scroll IG mendadak dapat info tawaran untuk menonton film Sah! Katanya... yang dirilis pada Kamis tanggal 24 April.
Karena memanfaatkan iklan di Instagram, maka jangkauannya pasti seluruh Indonesia. Kami sedikit pesimis sebenarnya karena kami tahu bahwa yang nonton pasti sangat banyak.
Alhamdulillah, kami terpilih dari sekian banyak penonton yang dapat menonton di hari rilis (Kamis 24 April). Pas kami tengok salah satu bioskop yang memutar film Sah! Katanya... ada yang sampai full hingga semua jam penayangan.
Gratis?
Jadi sebenarnya ini tidak gratis karena tetap ada pemotongan biaya, mengingat MVP Pictures bekerja sama dengan pihak 21 lewat aplikasi Mtix. Yah, tidak besar nominalnya. Hanya 4 ribu rupiah, tetap kami gass pokoknya.
mvpfirstpass.com |
Jadi, cara MVP Pictures bagi-bagi e-voucher-nya dengan mode pendaftaran. Calon penonton seperti kami yang sudah mengklik tombol daftar, lalu diminta mengisi data sederhana seperti nama, kota dan nomor wa. Meski mengatakan ini e-voucher, tetap saja ujung-ujungnya akan diberikan tiket asli seperti gambar yang ada paling atas.
Menunggu (waiting list)
Usai mendaftar tentu tidak langsung mendapat kabar. Butuh beberapa hari untuk menerima pesan dari nomor yang sudah didaftarkan sebelumnya.
Kami sendiri sampai lupa dan jika tidak dapat, ya memang belum beruntung saja. Namun ternyata, kami adalah salah satu dari sekian penonton yang mendapatkan e-vocuher tersebut.
Setelah konfirmasi, kami segera buka aplikasi Mtix untuk menebus tiket filmnya. Itu adalah semacam kode atau angka yang tinggal masukkan dalam kotak promo di aplikasi.
Seperti yang sudah kami sebut sebelumnya, tiket yang didapatkan kudu dipotong biaya sebesar 4 ribu rupiah. Dan kebenaran saldo Mtix kami masih tersedia meski lama sudah tidak dipakai lama.
Pada hari H, film dirilis di bioskop, kami tinggal datang ke bioskop dan mencari komputer untuk langsung men-scan kode QR tiket yang sudah diperoleh dalam aplikasi. Dan itu tidak perlu ribet mengantri. Gass..langsung ke dalam studio yang memutar film.
Seperti biasa, selesai menonton pasti kami ulas di blog. Silahkan baca review film atau ulasannya di bawah nanti. Link artikel sudah disediakan, tinggal klik saja.
...
Cara yang dilakukan MVP Pictures memang bukan yang pertama. Kami mengingat artikel yang mirip di tahun 2021 saat menulis tentang cara promosi film Pintu Surga Terakhir.
Konsepnya kurang lebih sama, hanya kemasannya saja yang beda. MVP Picture melakukannya dengan lebih baik dan menarik. Kami sangat menyukai cara yang dilakukan, terlepas tiket filmnya yang kami terima.
Semoga ada lagi yang beginian. Duh, ngelunjak. 😅
Artikel terkait :
Comments
Post a Comment