Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan September 2025

Image
September tiba, dan vibes ceria ala Vina Panduwinata kayaknya pas banget buat nyanyi di hati warga Semarang. Bukan cuma soal lagu, tapi juga tentang suka cita menyambut event tahunan yang selalu bikin Kota Lunpia ini hidup. Penasaran apa aja yang bakal ngeramein September 2025? Yuk, kita intip! Bulan Agustus kemarin, Semarang kebanjiran 40 acara yang bikin kota ini nggak pernah sepi. Nah, September ini nggak kalah seru. Dua event besar udah antre buat ngajak kamu nostalgia, jalan-jalan, sampai nyanyi-nyanyi di tengah gemerlap kota. Apa aja sih? Festival Kota Lama Semarang 2025: Nostalgia di Little Netherlands Tanggal 4-14 September 2025, kawasan Kota Lama bakal disulap jadi panggung budaya super meriah dengan tema Color of Unity. Bayangin, Gedung Blenduk dan Marba yang ikonik itu jadi latar pertunjukan seni, kuliner legendaris, sampai pameran yang bikin kamu serasa jalan-jalan ke masa lalu.  Ada Pasar Sentiling yang siap manjain lidah dengan jajanan tempo dulu, dari lumpia legenda...

Laporan Twitter : 75% Orang Indonesia Akan Lebih Banyak Menggunakan Media Sosial Selama Ramadhan 2022

Kali ini kami tidak bicara tentang fitur Twitter, namun tentang laporan mereka untuk puasa tahun 2022. Di mana ini adalah puasa ketiga selama pandemi Covid-19. Sangat menarik, terutama untuk pemilik bisnis yang akan menerapkan strategi selama Ramadhan 2022. 

Apakah kamu pemasar atau pemilik bisnis? Sebaiknya melihat laporan Twitter ini yang dapat membuat merekmu menonjol agar bisa mengambil kesempatan. 

7 hal penting

Saat akun Twitter Marketing Indonesia membagikan laporannya di linimasa tanggal 15 Maret, kami sudah menandai bahwa ini akan jadi bahan konten kami selanjutnya.

Banyak sekali info berguna di sana. Meski ditujukan kepada pemasar, bagi pembuat konten seperti kami, informasi tersebut juga bermanfaat.

Seperti tentang 74% orang Indonesia di Twitter berpikir bahwa mereka akan lebih banyak menggunakan media sosial selama Ramadhan tahun ini. 

Soal konten, masyarakat Indonesia akan banyak mencari tema-tema seperti entertainment, komedi, makanan, religi dan sebagainya. Kami pikir ini bisa kami terapkan dalam pembuatan konten kami selama puasa nanti.

Berikut ketujuh hal yang menarik tersebut

  1. Orang Indonesia semakin optimis menyambut Ramadhan.
  2. Orang-orang beralih dari "mengatasi normal baru" menjadi "beradaptasi dengan kebiasaan baru" dan "belajar merayakan lagi"
  3. Aktivitas online telah berkembang menjadi bagian yang lebih besar dari Ramadhan.
  4. Percakapan seputar Ramadhan ramai di Twitter.
  5. Twitter Ramadhan menjadi ruang yang lebih ekspresif.
  6. Orang Indonesia menikmati hiburan dan konten ringan di Twitter selama Ramadhan.
  7. Belanja adalah topik yang semakin penting di Twitter.

Tujuh hal di atas masih ada penjabarannya, kami hanya mengambil pokok utamanya saja. Baca di sini untuk membaca keseluruhan informasinya. Karena artikel berbahasa Inggris, kamu yang masih sedikit kesulitan seperti kami, bisa manfaatkan google translate.

Oh ya, laporan tersebut bisa diunduh bila kamu mau. Twitter baik sekali.

...

Laporan yang dibuat Twitter ini dilakukan dengan survei terhadap 1.590 pengguna Twitter di Indonesia. Sebagai wawasan, laporan ini bisa kita manfaatkan untuk membuat strategi pemasaran buat merek bisnis kita.

Sedangkan buat pembuat konten, kita punya rekomendasi tema-tema atau kategori apa saja yang bisa disajikan untuk dikonsumsi masyarakat Indonesia selama bulan Puasa.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

Agenda Kota Semarang Bulan September 2025

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Pertama Kali Naik Travel Citytrans