Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan September 2025

Image
September tiba, dan vibes ceria ala Vina Panduwinata kayaknya pas banget buat nyanyi di hati warga Semarang. Bukan cuma soal lagu, tapi juga tentang suka cita menyambut event tahunan yang selalu bikin Kota Lunpia ini hidup. Penasaran apa aja yang bakal ngeramein September 2025? Yuk, kita intip! Bulan Agustus kemarin, Semarang kebanjiran 40 acara yang bikin kota ini nggak pernah sepi. Nah, September ini nggak kalah seru. Dua event besar udah antre buat ngajak kamu nostalgia, jalan-jalan, sampai nyanyi-nyanyi di tengah gemerlap kota. Apa aja sih? Festival Kota Lama Semarang 2025: Nostalgia di Little Netherlands Tanggal 4-14 September 2025, kawasan Kota Lama bakal disulap jadi panggung budaya super meriah dengan tema Color of Unity. Bayangin, Gedung Blenduk dan Marba yang ikonik itu jadi latar pertunjukan seni, kuliner legendaris, sampai pameran yang bikin kamu serasa jalan-jalan ke masa lalu.  Ada Pasar Sentiling yang siap manjain lidah dengan jajanan tempo dulu, dari lumpia legenda...

#MaerakacaM2M, Branding Baru Puri Maerakaca


Salah satu destinasi wisata yang berada di Semarang ini, dekat Kampoeng Laut, awal tahun 2016 terlihat semakin menarik. Terutama terlihat dari media sosial yang dipelopori akun-akun socmed Semarang dengan tagar #maerakacam2m.

Puri Maerakaca yang disebut juga taman mini Jawa Tengah ini kini terus mengalami metamorfosis. Program kegiatan M2M (Malem Minggon di Maerakaca) menjadi andalan dan dilakukan secara rutin. Beberapa foto yang ada di instagram terlihat tempat ini sangat menarik.

Tentang M2M

Kegiatan yang menyasar anak muda ini bertujuan mengajak masyarakat datang ke Maerakaca tiap malam minggu. Untuk menambah semarak, beberapa kegiatan pun digelar yang dikolaborasikan dengan berbagai komunitas anak muda yang ada di Semarang.

Komunitas yang ambil bagian pun diberi semacam tempat untuk mengeluarkan potensi mereka seperti berbagi, performa, dan promosi tentang mereka.

Branding Tempat Wisata di Semarang

Melihat keterlibatan akun socmed Semarang yang gencar promosi, saya melihatnya ini adalah kegiatan branding untuk mengangkat potensi dan sisi lain dari Maerakaca. Foto-foto yang disebar pun bukan sekedar foto dari ponsel pada umumnya. Ada sentuhan desain yang dilakukan dengan serius.

A photo posted by @jatengfair on
Selain Puri Maerakaca yang gencar dibranding awal tahun ini dengan kegiatannya, ada satu destinasi wisata di Semarang lainnya yang juga dibranding dengan acara juga. Ya, kawasan Kota Lama Semarang punya kegiatan serupa namun lebih ke sisi performa (musik dan pertunjukkan).

Kesimpulan

Ini terlihat sangat baik bagi kemajuan tempat wisata di kota Semarang. Selain melibatkan kekuatan media sosial untuk mendongkrak promosi, keterlibatan akun socmed Semarang pun semacam kolaborasi yang baik untuk meningkatkan branding. Ada sinergi antara keduanya. Menariknya, kegiatan ini dilakukan malam minggu.

A photo posted by @jatengfair on

Buat Anda yang ingin tahu lebih lanjut, silahkan buka akun instagram Anda dan cari tagar maerakacam2m. Oh iya, untuk datang ke acara ini  jangan lupa beli tiket masuk yang harganya 10 ribu.

Artikel terkait :
...

Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com


Comments

Popular posts from this blog

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

Agenda Kota Semarang Bulan September 2025

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai