Favorit

🎆 Agenda Kota Semarang Bulan Desember 2025

Image
Tidak terasa, kini kita   sudah menginjakkan kaki lagi di garis akhir tahun. Tentu saja, acara yang paling dinanti-nantikan adalah perayaan pesta tahun baru ! Di Kota Semarang , sudah pasti ada banyak spot menarik untuk menikmati gemerlap kembang api . Para pelaku bisnis seperti hotel, restoran, dan berbagai tempat menarik lainnya pun sudah mulai saling melancarkan promosi jitu. Catatan Kami: Saat artikel ini kami tulis, rintik hujan sudah menyapa awal bulan Desember. Sesuai prakiraan, musim hujan masih akan berlangsung hingga awal tahun. Jadi, mumpung pestanya belum dimulai, mari jaga kesehatan dan perkuat imunitas! Malam pergantian tahun tidak akan seru tanpa kehadiran kalian dan dirimu yang ikut meramaikan. 🌧️ Musibah dan Kewaspadaan: Jaga Diri di Tengah Musim Hujan Di tengah euforia akhir tahun, kami juga ingin menyampaikan turut prihatin yang mendalam. Lewat halaman ini, kami mengucapkan duka cita dan simpati atas musibah banjir yang dialami saudara-saudara kami d...

Gini Nih Cara PR Nge-Tweet


Mengutip dari majalah Marketing, PR atau Public Relation mempromosikan merek tidak hanya lewat press release saja, tapi bahkan mencapai media sosial, salah satunya Twitter. Sebagai alat favorit PR Profesional, kami ingin berbagi dengan Anda seperti apa tweet-tweet mereka yang biasa disampaikan kepada para followersnya.


Berikut 7 hal yang mesti Anda lakuin jika Anda seorang PR :


Pertama, Publish, publish, dan publish, Tak hanya cerita tentang Anda dan isu-isu terkini, ada baiknya juga mem-publish segala macam hal yang berhubungan dengan pekerjaan Anda seperti berita produk atau perusahaan, posting blog, video, juga berbagai konten terkait sang merek.


Kedua, Retweet. Jangan sungkan untuk me-retweet isi tweet orang lain jika memang menarik, hal ini akan membuat orang tersebut merasa dihargai dan akan melakukan hal yang sama pada Anda, terutama bila tweet-tweetnya berhubungan dengan perusahaan atau produk Anda.


Ketiga, #FollowFriday. Follow Friday adalah moment dimana banyak orang yang membuka Twitter. Nah, sangat disarankan Anda memanfaatkan momen tersebut dalam memberikan tweet-tweet apik.


Keempat, Live Tweet. Dalam sebuah acara perusahaan, tak ada salahnya Anda memfungsikan live tweet, yakni men-tweet berbagai hal yang berkenaan dengan peristiwa pada acara tersebut dengan hashtag yang juga menunjukkan acara Anda.


Kelima, Menggunakan list dengan cerdas. Pada Twitter ada fitur list yang membuat pengguna lebih mudah melihat timeline pengguna lain. Untuk itu, manfaatkan fitur ini dengan cerdas. Anda tak harus menaruh banyak akun, setidaknya minimal Anda harus mengetahui Timeline para influencer, memantau kebutuhan para wartawan, serta mempelajari siapa audiens yang paling potensial.


Keenam, Efektif. Twitter for Android, for iOS, atau for for yang lain cuma digunakan oleh mereka para pengguna Twitter biasa, tapi buat Anda seorang PR, maka Anda perlu akun yang lebih efektif, seperti Hootsuite. Dengannya, Anda bisa menjadwal postingan serta memantau berbagai akun media sosial lain dengan hanya satu tempat.


Ketujuh, berintegrasi dengan media lain. Twitter merupakan sarana Anda berbagi akun media sosial lain, seperti Pinterest, Instagram, Vine, dan sejenisnya. Oleh karena itu, manfaatkanlah dengan sangat maksimal.


Sumber : Majalah Marketing edisi Oktober 2013


...

Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Paket 100 GB 100 Ribu Smartfren Sudah Menghilang?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

🎆 Agenda Kota Semarang Bulan Desember 2025

AMOLI, Laptop Buatan Mana?