Favorit

🎆 Agenda Kota Semarang Bulan Desember 2025

Image
Tidak terasa, kini kita   sudah menginjakkan kaki lagi di garis akhir tahun. Tentu saja, acara yang paling dinanti-nantikan adalah perayaan pesta tahun baru ! Di Kota Semarang , sudah pasti ada banyak spot menarik untuk menikmati gemerlap kembang api . Para pelaku bisnis seperti hotel, restoran, dan berbagai tempat menarik lainnya pun sudah mulai saling melancarkan promosi jitu. Catatan Kami: Saat artikel ini kami tulis, rintik hujan sudah menyapa awal bulan Desember. Sesuai prakiraan, musim hujan masih akan berlangsung hingga awal tahun. Jadi, mumpung pestanya belum dimulai, mari jaga kesehatan dan perkuat imunitas! Malam pergantian tahun tidak akan seru tanpa kehadiran kalian dan dirimu yang ikut meramaikan. 🌧️ Musibah dan Kewaspadaan: Jaga Diri di Tengah Musim Hujan Di tengah euforia akhir tahun, kami juga ingin menyampaikan turut prihatin yang mendalam. Lewat halaman ini, kami mengucapkan duka cita dan simpati atas musibah banjir yang dialami saudara-saudara kami d...

Melihat Strategi Singapore Travel Fair Gandeng Blogger dan Socmed Semarang


Ada yang menarik yang dilakukan Singapore Tourism Boar (STB) saat menggelar pameran wisata di kota Semarang, 8-10 April 2016. Mereka menggandeng blogger dan akun Socmed Semarang.

Sabtu siang, dotsemarang makan siang bareng beberapa rekan blogger Semarang dan akun socmed di Paragon Mall, tempat acara berlangsung.

Kedatangan kami memang sudah diberitahukan sebelum acara resmi dibuka pada hari jumat, 8 April. Di meja makan, beberapa orang dari STB dan pihak agency sudah menunggu. Layaknya jumpa pers seperti awak media, jamuan makan siang kemudian mendatangi lokasi acara utama menjadi hal yang menyenangkan buat seorang blogger.

Kampanye lewat Twitter & Instagram

Sebagai event perdana, STB sepertinya sangat serius menggarap acara mereka. Kampanye lewat media sosial pun diserahkan kepada Agency yang ada di Jakarta.

Lewat agency ini, beberapa twitter dan instagram terpilih di Semarang mulai mempromosikan acara ini beberapa hari sebelum dimulai.

Selain memanfaatkan 2 akun media sosial tersebut, mereka juga menggunakan hashtag yang akan mudah dicari dengan nama #SGSeruBareng.

Hadir hari ke-2

Acara Singapore Travel Fair sendiri di Semarang berlangsung selama 3 hari. Meski begitu, undangan buat blogger diberikan hari kedua.

Sebelum membawa blogger dan socmed Semarang mengikuti serangkaian acara, kami diajak makan siang atau bahasa istilahnya press conference.

Setelah itu, kami semua mendatangi acara dimana di panggung utama akan hadir Titi Kamal dan suami, yang didapuk sebagai Ambassador.

Usai acara, seperti biasa blogger-blogger diajak melihat lebih dekat bagaimana konsep acara mereka dibuat. Ini sangat berbeda bila mengunjungi bukan sebagai blogger. Ya, pihak STB terus mendampingi kami untuk mendapatkan banyak informasi selama acara.
...

Meskipun STB sendiri memiliki akun media sosial yang sangat aktif terutama di twitter yang beralamat @singasik, strategi promosi acara ini tentu menarik buat dotsemarang, termasuk blogger lainnya dan socmed Semarang.

Bagaimana mereka melakukannya tentu ini bukan hanya ada di kota Semarang. Beberapa kota selanjutnya sepertinya akan sama.

Apakah strategi ini mau juga dicoba oleh Anda yang akan membuat acara di Semarang? Harus, menurut dotsemarang.

Artikel terkait Marketing :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Paket 100 GB 100 Ribu Smartfren Sudah Menghilang?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

🎆 Agenda Kota Semarang Bulan Desember 2025

AMOLI, Laptop Buatan Mana?