Semarang Masuk 10 Kota Pariwisata Terbaik Indonesia Tahun 2018 versi Yokatta News


Kabar baik kali ini datang dalam bidang Pariwisata, Semarang dianggap layak masuk 10 besar penilaian untuk Kota Pariwisata Terbaik Indonesia Tahun 2018 versi Yokatta News pada bulan Juli kemarin. Siapa yang menduduki peringkat teratas?

Lama tak bicara prestasi Semarang di blog dotsemarang akhir-akhir ini. Terakhir kami memposting yang berhubungan dengan konten ini pada bulan Februari 2018.

Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018

Mengutip dari semarang.merdeka.com (22/7), Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards (Yowita) 2018 adalah anugerah penghargaan pariwisata yang diberikan Yokatta News bekerjasama dengan Deputi Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata RI.


Acaranya sendiri dilaksanakan pada jumat malam (20/7) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata Jakarta.

Semarang masuk dalam 10 besar secara Nasional yang ditemani kota lain seperti Kota Balikpapan, Kota Bandung, Kota Batam, Kota Denpasar, Kota Makassar, Kota Padang, Kota Palembang, Kota Surabaya dan Kota Yogyakarta.

Sumber gambar : Instagram gnfi

Untuk pemenang atau terbaik dari 10 besar ini, adalah kota Surabaya yang berhasil mendapatkannya. Posisi kedua ada Kota Denpasar (Bali) di posisi kedua dan Bandung (Jawa Barat) di posisi ketiga dari 34 Kabupaten/Kota di Indonesia. Semarang sendiri berada diperingkat 4, lihat gambar di atas.

Penilaian 

Menurut Ketua Dewan Juri Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 Didien Junaedi mengatakan, ada 4 indikator penilaian yang mendasari pemilihan pemenang dengan bobot yang berbeda.
  1. Kinerja usaha pariwisata, (akomodasi dan makan minum): PDRB dan tenagakerja, dampak/outcome, serta Data Statistik BPS dengan bobot 40%. 
  2. Indeks Pariwisata Indonesia yaitu daya saing 30%. 
  3. Indonesia’s Attractiveness Award: dimensi pariwisata 15%. 
  4. Penghargaan Internasional dan Nasional (Kementerian/Lembaga) 15%.
Selain memberikan penghargaan untuk Kota, acara ini juga memberikan penghargaan untuk 10 Kabupaten Terbaik Nasional. Sayang dari 10 nama yang tercantum, Kabupaten Semarang tidak ada di sana.

Ajang penghargaan yang dilakukan Yokatta News ini merupakan yang pertama kali diadakan. Penerima Anugerah penghargaan dari Semarang di acara ini adalah Asisten Administrasi Umum Masdiana Safitri.

Selamat buat kota Semarang, semoga terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan dunia. Apa pendapatmu?

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?