Kedai Dahar Merby Semarang, Jual Aneka Masakan Tradisional


Cari sesuatu yang menarik di Semarang? Apalagi kulineran yang mengusung konsep tradisional. Sudah gitu sehat lagi. Mampir ke sini bila kamu sedang berkunjung ke kota tercinta kami.

Sabtu pagi (11/8), dalam rangka mengikuti kegiatan wisata edukasi seni dan budaya bareng bloger Semarang di Merby Centre yang beralamat jalan Mataram, salah satu aktivitasnya adalah menikmati kuliner di Kedai Dahar.

Tempat makan ini berada di dalam, setelah pintu masuk saat kami tiba. Nuansa yang diusung memang tradisional, maka tak heran sajian makanan yang disediakan semua serba masakan ala kampung.

Meski begitu disebutkan dalam situsnya yang berlamat klubmerby.com, masakan yang disajikan rupanya tanpa menggunakan bahan pengawet makanan maupun MSG.


Menikmati jamu

Namanya juga yang berbau-bau tradisional, di sini juga tersedia jamu yang biasa kami lihat di pasar, jamu gendong. Ada beras kencur, kunir asem dan lainnya. Kami mencoba beras kencur yang disajikan dengan batu es seperti di bawah ini. Segar juga.


Ada menu apa saja di Kedai Dahar Merby

Rindu masakan rumah tentu saja kami langsung tertarik dengan sayur bening. Potongan tempe-tempe yang berbaur dengan sambel warna merah sangat jelas terlihat lebih mencolok mata. Ditambah ikan goreng, santapan kami yang mungkin buat kamu biasa, ini rasanya istimewa.







Berbagai macam hidangan, termasuk jajanan tradisional juga disediakan. Bahkan jajanan yang tidak pernah kami lihat, sungguh tempat ini seperti pengobat rindu kamu dengan kampung halaman. Gambar terakhir ini namanya bolang-baling. Apakah kamu pernah memakannya?

Alamat  

Untuk mencari tempat ini, kamu bisa gunakan google map dengan mengetikkan klub merby. Atau alamatnya berada di jalan Mataram nomor 653 Semarang. Di Instagram, kamu bisa mencari nama klubmerby. Di bio-nya sudah lengkap tersedia nomor telepon hingga alamat website.

...

Berikutnya, masih banyak aktivitas yang akan kami bawa ke blog dotsemarang setelah berada di sana bersama bloger. Ditunggu yah. Semoga secepatnya. Ada koleksi uang dan perangko, main gamelan, tari Semarang dan masih banyak lagi.

*Terbaru, lanjutan artikelnya sudah tersedia di sini.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?