Seperti Apa Coworking Space Cekindo yang Buka di Semarang?


Semarang merupakan cabang kedua setelah sebelumnya Cekindo, Perusahaan konsultan bisnis ini memanfaatkan Bali sebagai cabang pertama pada tahun 2017. Semarang dianggap kota yang menarik buat mereka. Seperti apa suasana pembukaannya yang turut kami hadiri?

Akhirnya yang ditunggu tiba juga. Setelah sebelumnya kami beritahukan di halaman yang sudah kami publish di bawah ini, Coworking Space yang mengusung konsep Office Space kedua di Semarang ini sudah bisa kamu baca.

Kami turut hadir di acara opening mereka yang dilaksanakan awal bulan Agustus, hari Jumat (3/8) siang di kantor Cekindo Cabang Semarang. Alamatnya bisa dikatakan mudah diketahui, yaitu jalan MT. Haryono atau daerah Peterongan.

Dibuka dengan pemotongan pita



Ruangan lantai dua yang digunakan rasanya penuh sesak oleh undangan yang datang. Bukan dari kalangan bloger seperti kami saja, ada perwakilan berbagai instansi, media hingga pemilik Coworking Semarang.

Pemotongan pita jadi salah satu agenda diantara rangkaian acara yang biasa kami ikuti. Kali ini untuk sambutan rasanya ritmenya tidak bisa kami ikuti dengan baik, mengingat beberapa sambutan dilakukan langsung oleh orang-orang luar dengan bahasa Inggris.

Cabang kedua dan alasan Semarang dipilih





Jujur kami memiliki kemampuan dalam keterbatasan bahasa untuk menangkap apa yang dikatakan pembicara. Syukurlah pihak Cekindo yang menghubungi kami sebelumnya dapat mengirimkan rilisnya yang kami minta. Meski cukup lama juga dinanti.

Sebagai penyedia layanan terpadu untuk market entry, layanan bisnis dan solusi kantor, Cekindo akan terus berekspansi ke kota-kota lain ke depannya.

Dalam keterangan rilisnya, Cekindo bertujuan mendukung pertumbuhan bisnis dengan membantu investor asing untuk melakukan ekspansi ke Semarang dan mendukung perusahaan lokal untuk mematuhi regulasi lokal.

Pemilihan Semarang ke dalam bagian ekspansi mereka karena Semarang adalah daerah yang sedang berkembang dan mendapat dukungan penuh pemerintah Indonesia melalui pembangunan kawasan-kawasan industri baru yang dapat memenuhi kebutuhan investasi langsung domestik dan asing.

Selain itu, Semarang menjadi lokasi strategis yang mempermudah para investor asing saat ingin mencapai tujuan mana pun di dalam pulau ini dengan nyaman.

Dan juga sebagai tempat yang menawarkan biaya operasional separuh lebih murah dibandingkan Jakarta. Ya, kami setuju dengan ini rasanya.

Office Space


Setelah mendengarkan mereka berbicara satu-persatu, kami diajak melihat ruangan yang memiliki 3 lantai. Entah apakah ada lantai lebihnya, mengingat kami cuma sampai tiga saja.

Lantai dua yang digunakan untuk acara lebih mengusung konsep open space sekaligus ruang yang bisa digunakan untuk mengadakan acara, semisalnya ingin digunakan. Sedangkan lantai tiga dan satu, ruangan yang ditawarkan mengusung konsep sewa kantor atau office space.

Seperti kantor-kantor di Jakarta dan Bali, kantor cabang di Semarang juga menawarkan ruang co-working untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang fleksibel dan nomaden digital, serviced office tersedia untuk diisi oleh bisnis-bisnis skala kecil dan sedang, dan kantor virtual tersedia bagi perusahaan-perusahaan rintisan yang mencari solusi efektif dari segi biaya sebagai tempat kerja mereka.

Lantai utama
Lantai 2
 Lantai 3
 lantai utama
 Biasanya dapur ini bisa digunakan semaunya, khususnya yang sewa
 ruangan ini digunakan saat acara kemarin di lantai 2, lihat sebelahnya banyak meja kecil
Ini penting sekali buat penyewa 

Yang menarik dari kami lihat lantai tiga adalah ruangan dengan satu meja dan satu tempat duduk. Teman kami mengatakan ini sepertinya untuk individu semacam Youtuber yang tidak ingin gangguan suara masuk dalam pembuatan kontennya. Ah, bisa saja teman kami sesama bloger ini.

Sayangnya, dalam keterangan rilis kami tidak mendapatkan daftar harga resmi untuk harga sewa di sini. Sebaiknya hubungi langsung saja mereka atau kepoin di media sosial.

Alamat Cekindo Semarang


Kantor mereka berada di Ruko Peterongan Plaza Blok C-2, Jl. MT Haryono. No 719, Wonodri. Dekat pasar Peterongan pokoknya.  Selain di Semarang dan Bali, kantor pusatnya sendiri berada di Jakarta.

Phone: + 622 486 001 600
Email: reception@cekindobusinesscenter.com
www.cekindobusinesscenter.com
www.cekindo.com
Instagram cekindobisnisgrup

...

Cekindo adalah perusahaan konsultan yang bisa dikatakan ternama dengan penyediaan solusi penuh untuk market entry dan kegiatan bisnis, dengan layanan-layanan utamanya.

Seperti layanan hukum untuk inkorporasi perusahaan, izin usaha, izin kerja dan aplikasi visa, SDM untuk rekrutmen dan penggajian, finansial untuk akunting dan pelaporan pajak dan kantor untuk kantor virtual, ruang co-working dan kantor pribadi.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?