Langsung ke konten utama

[Review] Mencoba Koka Cheese Tea di Kedai Loffle Pop Up Dessert Peleburan Semarang


Minuman kekinian yang bagi sebagian kaum milenial sudah sangat familiar kami bawa ke blog dotsemarang. Seperti namanya Cheese Tea yang dalam arti bahasa Indonesia adalah teh keju. Di beberapa negara, khususnya kota-kota besar, minuman semacam ini juga digandrungi. Pernah nyoba?

Kekinian, itu berarti yang penuh warna-warni, anak muda banget, menyenangkan dan menarik pokoknya. Bisnis yang memang paling cepat naiknya. Salah satunya tempat ini yang kami coba.

Akhir pekan atau tepatnya hari Sabtu sore (23/6) alasan kami membawa minuman dari brand Loffle ke blog karena kami bersama Blogger Semarang sedang mencoba menu koka cheese tea.

Di depan, ada mbak Ira (bloger) dan mas Adam (perwakilan Loffle)

Bila biasanya kami hadir, datang dengan nama-nama yang sudah populer di Indonesia, seperti cabangnya sudah banyak, maka kali ini sedikit berbeda. Apalagi cuma minuman yang disuruh coba.

Kedai Loffle Pop Up Dessert yang berada di daerah Peleburan, arah menuju Roemah Coklat ini memiliki menu diantaranya Koka Cheese Tea. Variannya banyak, kami hanya mencoba rasa Thai Tea, Meski menu Dessert lainnya sangat menggoda.

Tak ada perbedaan dengan minuman sejenis sebenarnya. Hanya saja, mengapa ini yang harus kami cicipi dan bawa ke blog kami?

Rasa dan aroma keju yang unik 


Putih-putih yang ada dibagian atas minuman yang telah kami buka itu adalah cream cheese atau keju. Tak pernah terpikirkan bahwa keju bisa dimanfaatkan untuk minuman. Apa kami harus coba juga buat di rumah? Jangan deh. (Ketahuan gak gaul).

Karena keju tersebut, minuman yang kami pesan, yaitu rasa Thai Tea, maka cara minumnya pun sedikit unik. Lubang sedotan yang tersedia di gelas biasanya, tak boleh dilubangi, karena kami tak diberikan sedotan. Ya, kami harus minum dengan cara dibuka. Perlahan-lahan mencoba keju tersebut seperti petunjuk yang ada di meja saat karyawan memberitahu cara minumnya.

Jangan pikir karena itu adalah keju maka rasanya keju yang kebanyakan kamu rasakan. Bukan-bukan. Rasa kejunya sangat unik dan lembut.

Setelah masuk rasa Thai tea-nya, baru deh ketahuan bedanya bila sekedar minum langsung thai tea yang biasa disediakan di tempat-tempat nongkrong.

Enak, manis, unik dan menyegarkan. Begitulah yang kami rasakan sebagai orang yang pertama kali mencoba minuman kekinian ini. Ada dua rasa bila dipikir melihat cara penyajiannya. Rasa pertama dari cream cheese yang ada di atas membuat perbedaan pada rasa berikutnya yang mungkin kami sudah hapal rasa dari Thai Tea.



Kami tak tahu bagaimana rasa pilihan menu lainnya yang dicoba teman-teman bloger lain, mengingat pilihan rasa tersedia, seperti green tea, apple tea, lychee tea, blackcurrant tea, yakult tea dan matcha latte.

Harga yang dibandrol juga berbeda, sesuai ukuran. Untuk gelas small (kecil) harganya 15 ribu rupiah dan medium harganya bervariasi. Ada yang 17 ribu, 18 ribu dan 19 ribu rupiah. Bisa dikatakan untuk menu minumannya tidak mahal untuk sejenis minuman seperti ini.

Lokasi 

Di Semarang sebenarnya ada 2 lokasi. Selain di Peleburan Barat  nomor 10, ada juga di jalan Tirto Agung nomor 50, Banyumanik. Di Instagram, kamu bisa temui dengan nama loffle.id. Galeri fotonya bagus-bagus. Untuk alamat situs, kamu bisa buka loffle-id.com.


...

Bagi penikmat teh, minuman seperti ini harus dicoba. Bukan sekedar pelengkap pengalaman saja dalam minum teh, tapi melihat perkembangan di era yang katanya kekinian ini.

Beberapa negara, seperti Taiwan di mana teh keju ini populer, sudah banyak merek yang membawanya. Sedangkan di Indonesia, kota-kota besar juga sudah banyak dan lagi-lagi dengan nama yang berbeda.

Maka tak heran, melihat Semarang turut ambil bagian dalam penyebaran tren ini. Oh ya, tempatnya tidak besar. Kamu yang tidak ingin rugi waktu, bisa cari alternatif pemilihan waktu saat ke sana atau pesan via online.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

  1. Serunya nyobain teh keju rame2. Aku kemana itu ya kok nggak ikutan rame2 minum teh keju,,,

    BalasHapus
  2. Aku baru coba yang matcha latte. masih penasirin yang varian lain

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agenda Semarang Agustus 2018

Selamat datang bulan Agustus di kota Semarang. Bulan ini negara kita akan merayakan hari Kemerdekaan yang berusia 73 tahun. Kira-kira ada keramaian apa saja selama Agustus di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Berikut daftar agenda yang ada di Semarang, yang kami bagi dua:

Agenda Rutin :
[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. (Wisata Kuliner malam). Lihat di sini foto-fotonya.[Minggu] - Car Free Day di kawasan Simpang Lima - Pahlawan dan jalan Pemuda.
Agenda Lain :
[1-5 Agustus] - Batik Craft di Paragon Mall Semarang.[9-19 Agustus] - Festival Cheng Ho 2018. Selengkapnya di sini.[9-12 Agustus] - Silkair-BCA Travel Fair 2018 di Paragon Mall.[10-13 Agustus] - Jateng Smesco Expo 2018, Pameran Produk Unggulan Koperasi dan UMKM di Java Mall.[10 Agustus] - Mberock Fest di Hutan Wisata Tinjomoyo mulai jam 2 siang.[14-22 Agustus] - Pameran handphone di Java Mall Semarang.[15-26 Agustus] - Pameran properti Semarang 'Property Expo Semarang 6'…

Agenda Jateng Fair 2018

Hari ini kami sudah mendapatkan jadwal Jateng Fair 2018 yang akan berlangsung dari tanggal 17 Agustus hingga 9 september di kawasan PRPP, seperti biasanya. Tahun ini tema yang diusung adalah 'Magical Dieng'.
Kepastian informasi ini kami dapatkan lewat Instagram akun Jateng fair. Nella Kharisma akan membuka perhelatan tahunan ini. Lalu masih ada Via Vallen yang akan tampil di akhir Agustus.
Untuk pembukaan Jateng Fair 2018 sendiri akan digelar pada tanggal 20 Agustus, mengutip dari Solopos.com (1/8), acara pembukaan akan dimeriahkan penampilan Mel Shandy, rocket kawakan bersama grup musik keroncong asal semarang, Cong Rock.

Salah satu hiburan yang baru kami dengar dan akan dihadirkan adalah Doraemon Show. Ini semacam boneka, nantinya ada Doraemon dan Nobita.

Instagram @jatengfair Jam mulai buka

Dalam postingan tahun 2017, kami membaca komentar pengunjung blog kami yang bertanya tentang jam berapa acara dimulai. Seperti tahun-tahun sebelumnya, jamnya masih sama.

Jateng Fair akan …

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Agustus 2018

Semarang Mobile Expo (Semox) kembali hadir di Java Supermall Semarang. Pameran handphone di sini diselenggarakan dari tanggal 14-22 Agustus 2018. Sudah memikirkan mau ke sini?

Kami kehilangan momen info pameran ini yang tahu-tahu sudah diselenggarakan dari biasanya kami mendapatkan sebelum hari H.

Pameran handphone bulan Agustus ini, setelah kami lihat, datang dengan pameran bertema UMKM. Jadi kelihatan lantai utama tempat pameran berlangsung lebih padat dan ramai.

Saat kemarin ke sini, kami harap dapat melihat stan Huawei yang baru meluncurkan produk anyarnya. Sayang tujuan itu tidak tersampaikan. Entah apakah kami saja yang kelewatan melihatnya yang menganggap tidak ada. Kalau ada, bantu kami menambahkan informasi di kolom komentar.

Pameran ini menarik bila dari sisi waktu yang diambil. Akhir pekan ini, suasana libur lebih kental dari pameran-pameran sebelumnya. Dan ini mungkin strategi bagus mendapatkan pembeli di sini.

Selain berbagai vendor hadir di sini, artinya banyak merek ya…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…