Pesonna Hotel Semarang; Seperti Apa Hotel Berkonsep Halal Ini?


Awalnya kami pikir hotel Pesonna yang terletak di jalan Depok Semarang ini berkonsep syariah, seperti hotel Semesta. Ternyata bukan. Seperti apa hotel yang termasuk dalam keluarga PT.Pegadaian ini ?

Ini semacam takdir ketika akhirnya kami bisa melihat langsung dalamnya Pesonna Hotel yang beberapa waktu lalu, bulan April tepatnya, kami sedang mengikuti meliput acara Pegadaian Literation Fair 2018 yang berlangsung di Java Mall.

Waktu itu kami berharap dapat berkunjung ke hotel Pesonna yang sebenarnya memiliki kepanjangan 'Pegadaian Selalu Optimalkan Nilai-nilai Aset. Beruntung memang sebulan kemudian lewat acara bareng bloger, kami bisa menginjakkan kaki ke dalam. Bahkan melihat langsung ke beberapa kamar.

Room tour

Tentu kami tidak sendiri saat melihat langsung beberapa kamar yang dimulai dari ruang lobi awalnya. Ada banyak bloger, seperti acara room tour yang sudah beberapa kali kami ikuti.


Pesonna Hotel mengusung konsep lifestyle dan halal 

Dalam press rilis yang kami terima, esensi dari halal sendiri adalah menyajikan segala sesuatu yang baik bagi manusia dan lingkungan. Ini berarti konsep yang diusung hotel halal bisa dinikmati semua masyarakat, bukan hanya kaum muslim saja.

Tentu ini bisa acuan kamu bila sedang berada di Semarang dan tidak mendapatkan hotel karena penuh, Pesonna hotel bisa jadi salah satu rekomendasi dan tak perlu memikirkan apakah hanya kaum muslim saja yang diperbolehkan.



Mengintip kamar 

Karena hotel ini termasuk bintang tiga, maka keberadaan kolam renang tentu tersedia. Fasilitas pesonna hotel Semarang lainnya adalah hotel ini memiliki 152 kamar dengan fasilitas 3 meeting room.

Pada saat melihat kamar, karena pesertanya banyak, tentu harus bergantian. Dua kamar yang dibukakan buat kami adalah kamar ukuran deluxe dan suite. Tentu yang menarik setiap melihat kamar dengan konsep halal adalah keberadaan peralatan ibadah.

Mirip seperti hotel Semesta, tiap kamar juga tersedia kran untuk wudhu. Lalu, Alquran, mukena hingga sajadah. Untuk fasilitas lainnya, kurang lebih sama dengan hotel pada umumnya.


 Kamar Suite
 Kamar Deluxe Twin



 Kamar Deluxe
Kamar Suite

Lokasi hotel Pesonna Semarang

Bila diperhatikan penulisan nama hotel ini sebenarnya bukan 'Pesona', melainkan 'Pesonna' dengan double 'nn' sebenarnya.

Lokasi hotel pesona berada tak jauh dari Paragon Mall dan kawasan Pecinan. Jarak antara bandara menuju hotel sekitar 15 menit saja. 7 menit dari stasiun Kereta Api dan 17 menit dari pelabihan Tanjung Mas.

Untuk pemesanan, meski bisa dilakukan dengan berbagai macam aplikasi booking hotel, Pesonna tetap menghadirkan aplikasi tersendiri bernama Pesonna Hotels. Bisa diunduh di Play Store.

Di media sosial, hotel Pesonna Semarang ini bisa dilihat di Twitter @pesonnahotelsmg dan Instagram @pesonnahotelsemarang dan Facebook Pesonna Hotel Semarang.


Alamat lengkap berada di jalan Depok No.33, Kembangsari, Semarang 50133. Telepon 024-865 70840 dan email info@pesonnasemarang.com. Alamat situs www.pesonna.co.id.

...

Postingan ini pas banget kami keluarkan pada saat bulan puasa. Siapa tahu ada yang sedang berkunjung ke kota Semarang atau sekedar ingin mencoba hotel dengan konsep Halal yang ada di sini.

Selain di Semarang, hotel Pesonna juga ada di 8 kota besar di Indonesia seperti, Makassar, Pekanbaru, Surabaya, Gresik, Tegal, Pekalongan dan dua kawasan Yogyakarta di Tugu dan Malioboro.

Total keseluruhan hotel yang dibangun oleh PT. Pesonna Indonesia Jaya, anak perusahaan PT. Pegadaian ada 9 hotel. Bahkan mereka juga merambah bisnis coffee shop, seperti yang kami ulas di sini.


*Semoga suatu hari nanti bisa nginap di sini. 

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?