Ini Rute Semarang Night Carnival 2018


Tahun ini, rute jalan untuk Semarang Night Carnival (SNC) tidak memasukkan kawasan Kota Lama atau Titik Nol Kilometer yang beberapa kali penyelenggaraan digunakan sebagai titik awal keberangkatan. Rute baru kali ini diawali dari Balai Kota Semarang. Kemana saja rutenya?

Seperti biasanya, ruas jalan yang menjadi rute gelaran SNC bakal ditutup. Kali ini jalan yang ditutup total dari pagi adalah jalan Pemuda pada tanggal 5 Mei, sebelum acara dimulai sorenya.

Menjelang acara dimulai, sore hari dari jam 5 sore, ruas jalan lain yang ikut ditutup adalah jalan Imam Bonjol - Udinus - Dafam hingga ke jalan Kapten Pierre Tandean. Bila dilihat dari peta, jalannya hanya memutar.

Sumber  Twitter 
Kantong parkir

Mengutip jateng.tibunnews.com (3/5), bagi warga masyarakat yang akan menyaksikan event tersebut, Dinas Perhubungan Kota Semarang telah menyiapkan beberapa kantong parkir untuk tamu undangan dan masyarakat umum.

Untuk tamu undangan disediakan kantong parkir di DP Mall, sedangkan warga masyarakat bisa parkir di DP Mall, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Kantor Inspektorat Provinsi Jawa Tengah, dan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS).

Meninggalkan kawasan Kota Lama dan Titik Nol Kilometer

Berkaca pada tahun 2017, rute yang mengambil dari titik nol Kilometer atau sekitar Kota Lama, jaraknya memang sangat panjang. Kekhawatiran terhadap lalu lintas saat itu sangat berpengaruh.

Saat kami coba cari referensi tentang rute baru tahun ini, mengutip dari situs phinemo.com, rute baru ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena banyak masukan dari warga dan penonton untuk gelaran SNC agar tidak mengganggu lalu lintas.

Untuk update lainnya, kamu bisa ikuti akun Twitter @smgnitecarnival 

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?