Famtrip Blogger Semarang dan Trending Topik Twitter


Kami senang banyak bloger dari seluruh Indonesia mau berkunjung ke kota Semarang. Itu artinya, ada kampanye promosi yang akan didapatkan Ibu Kota Jawa Tengah ini yang tentu semakin menunjukkan hal-hal menarik, khususnya di bidang pariwisata.

Tiap tahun, menjelang hari jadi kota Semarang, pemerintah kota yang mengurusin bidang wisata bergerak dengan mengundang banyak bloger. 

Tahun ini adalah tahun ketiga, program ini berjalan. Kami baru sadar bahwa Gus Wahid yang selama ini kami kenal sebagai jurnalis dan mulai merambah dunia bloger adalah pengurus Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS). 

Bersama Dinas Pariwisata kota, Famtrip blogger Semarang seperti sebuah agenda rutin. Edisi kali ini pun jumlahnya semakin banyak dengan jumlah 35 peserta. Yang menarik, mengutip dari situs rmoljateng.com (6/5), ada yang berasal dari Malaysia untuk acara yang berlangusng selama 3 hari 2 malam ini.

Trending topik

Menurut catatan kami yang sudah publish sebelumnya, tahun pertama Famtrip blogger Semarang mengundang sekitar 20 bloger untuk berpartisipasi. Dan tahun kedua, ada 25 bloger. Rata-rata yang diundang lebih banyak bloger yang mengulas konten traveling.

Kami berharap bisa bertemu dengan mereka, mendengarkan bagaimana pengalaman mereka selama menelusuri kota Semarang. Tapi itu sangat sulit, aktivitas mereka benar-benar padat.

Untungnya tahun ini, kami bertemu dengan beberapa bloger yang kami kenal yang juga pergi ke Jakarta bulan April di acara Asus.

Selain tujuannya mengeksplore Semarang, kehadiran mereka dalam event bertajuk Semarang Night Carnival juga begitu penting.

Masih mengutip situs yang sama, menurt Gus Wahid goal dari apa yang mereka lakukan di Semarang adalah trending topik untuk acara puncaknya (SNC2018).

Saat kami mengikuti acara ini, di tempat yang berbeda dengan peserta Famtrip tentunya, tagar #SNC2018 sukses mendapatkan peringkat atas untuk Indonesia.

Hingga pagi esok harinya, trending topik masih tetap bertahan. Ini sesuatu yang luar biasa menurut kami. Seperti apa statistik tagar ini dan siapa saja yang berpengaruh, kami sudah membuatkan data statistik tagar Semarang Night Carnival 2018 yang dapat kamu lihat di sini.

..

Tahun ketiga kunjungan bloger ke Semarang dalam rangka ulang tahun kota bagi kami bisa dikatakan sukses, terutama dari sisi trending topik di Twitter.

Kira-kira tahun depan, jika program ini tetap berjalan, tren pemasaran apalagi yang akan dilakukan untuk memaksimalkan event? Apakah masih memaksimalkan trending Twitter atau? Mari ditunggu.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai