Melihat Turis Asing Berkunjung ke Hotel Semesta Semarang


Senin sore (5/2), ratusan turis asing mampir ke hotel Semesta Semarang. Hujan yang mengguyur hari itu tak menghalangi antusias mereka. Maklum saja, pihak hotel sudah mempersiapkan segalanya untuk mereka. Baik dari sisi hiburan hingga kuliner. Kami beruntung hari itu yang sedang mampir ke hotel.

Sebenarnya kami bukan dalam rangka meliput kegiatan para turis yang mampir ke Semarang dengan melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Ibu Kota Jawa Tengah ini. Masjid Agung, Sam Poo Kong dan lainnya bergantian dikunjungi yang terlihat dari bus yang membawa para turis.

Program Jateng Wow

Pihak hotel yang menemani kami selama melihat para turis, mengatakan bahwa aktivitas ini dalam rangka program Jateng Wow yang kemarin diluncurkan di Wisma Perdamaian, akhir bulan, tepatnya 30 Januari 2018.


Program Jateng Wow sendiri adalah program dengan tujuan meningkatkan jumlah wisatawan, baik Nusantara maupun mancanegara pada Februari-Maret 2018. Periode tersebut menurut data Disporapar Jateng, jumlah kunjungan wisatawan selau rendah tiap tahun.

Bangunan bersejarah

Salah satu alasan mengapa turis ini dibawa ke hotel Semesta adalah dua bangunan sejarah yang dimiliki hotel Semesta, yakni  Raffless Ballroom dan Van Oyen House.


Keduanya merupakan bangunan peninggalan Belanda yang menjadi cagar budaya Kota Semarang. Bangunan tersebut menjadi bagian dari area Semesta Hotel yang dijadikan ruang meeting dengan arsitektur Belanda yang kental.

Kuliner Spesial

Selain disajikan hiburan tradisional untuk menyambut tamu, pihak hotel mempersiapkan juga 3 kuliner untuk para turis. Sore hari menikmati kudapan jajanan khas seperti ini sambil ditemani secangkir kopi dengan suasana hujan, rasanya sangat pas sekali.


 Sumpia Udang by hotel Semesta
 Bitter Ballen, mereka katanya menginginkan ini saat datang ke Indonesia
Lunpia Semarang by Hotel Semesta
Turis-turis yang kebanyakan pensiunan ini kami harap mereka menyukai apa yang sudah dilakukan pihak hotel. Hingga kami pergi dari hotel, bus terus berdatangan. Menurut pihak hotel, turis yang datang dengan kapal ini berjumlah ratusan.


Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?