Dilan 1990, Film Indonesia Pertama yang Mendapat 1 Juta Penonton Tahun 2018


Film Dilan 1990 dirilis secara resmi di seluruh bioskop tanah air tanggal 25 Januari 2018. Film produksi MAX Pictures ini benar-benar menguasai bioskop Semarang. Dan seperti prediksi kami, film ini akan mudah mendapatkan 1 juta penonton.

Seperti sebuah standar yang sudah diterapkan, ketika sebuah film Indonesia tayang di seluruh bioskop Semarang, kecuali EPlaza, dan mendapatkan layar lebih dari 1 studio, film tersebut kami yakini mampu menembus 1 juta penonton.

Tahun ini, film Dilan 1990 yang balihonya sudah jauh-jauh hari membentang tinggi di salah satu sudut kota Semarang, resmi menyandang film Indonesia pertama tahun 2018 yang mendapat jumlah penonton di angka 1 juta lebih dalam kurun waktu kurang dari 1 minggu.

Dan diyakini akan terus bertambah, mengingat film ini jadwalnya belum berubah dan tetap memberikan banyak layar kepada penontonnya.

Max Pictures bagian dari Falcon

Melihat konsep pemasaran yang mirip dengan Falcon film, ternyata memang benar bahwa Max Picture termasuk satu manajemen mereka. Maka tak heran, mereka memborong studio lebih dari 1 tiap bioskop.



Bahkan film besutan sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq mampu membuat bioskop sekelas Paragon menaruh film Indonesia di sana. Catatan kami akhir-akhir ini, film Indonesia dengan kualitas mumpuni dan diprediksi box office akan selalu tayang di sana.

Entah, apakah ini sebuah pujian atau memang bagian dari strategi pemasaran yang artinya banyak budget dikeluarkan untuk mendapatkan target yang ingin dikejar.

Mendapatkan jumlah layar sampai 4 studio dalam 1 bioskop

Film Dilan 1990 sendiri merupakan film yang diangkat dari novel laris yang  diterbitkan tahun 2015 dengan beberapa seri. Mungkin film ini juga akan punya sekuel-sekuel lainnya.

Dua pemain utamanya diperankan oleh Iqbaal dan Vanesha. Bagi Vanesha yang merupakan adik dari Sissy Priscillia, film Dilan 1990 merupakan film debutnya.

Di Semarang, Dilan 1990 yang rilis bersamaan dengan film Ghost langsung diberi 2 studio di bioskop Citra XXI. Disusul DP Mall, Paragon, Transmart hingga Cinemaxx, semua memberikan layarnya, meski hanya 1 studio.




Puncaknya hari kedua, di mana sebelumnya bioskop Citra hanya memberi 2 studio, hari keduanya langsung memberi 4 studio dan masih bertahan hingga tulisan ini dibuat. Bioskop lain pun menyusul dengan tambahan 2 studio.

...

Kami pikir dari awal memang target 1 juta penonton memang diemban film Dilan 1990. Apalagi rumah produksinya sudah memiliki banyak pengalaman mendapatkan 1 juta penonton.

Kira-kira, film Indonesia mana lagi yang menyusul 1 juta penonton untuk tahun 2018? 

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?