Si Juki The Movie, Film Animasi Indonesia Pertama yang Paling Banyak Ditonton


Si Juki the Movie sendiri rilis 28 desember 2017 di seluruh bioskop tanah air. Film besutan rumah produksi Falcon Picture di Semarang lumayan bertahan cukup lama. Menurut catatan Kofindo, film ini tayang selama 21 hari di bioskop Semarang.

Tiap kamis, seharusnya kami mengeluarkan postingan tentang Film Indonesia. Namun karena postingan ini rilis Jumat, kami mohon maaf.

Pekan kemarin kami tidak menyangka bahwa ada film Indonesia yang tidak rilis di Semarang. Itu seperti kabar buruk meski dalam sisi bisnis itu tidak masalah bagi pihak bioskop. Postingannya bisa dilihat di bawah nanti bila kamu penasaran.

630 ribu penonton

Bila kamu melihat gambar cover blog ini, maka baliho film yang berada di dekat Paragon Mall ini sepertinya sudah hal biasa apa yang dilakukan Falcon. Bukan ini saja mereka melakukannya.

Gencarnya promosi yang dilakukan Falcon memang banyak menghasilkan film-film dengan jumlah jutaan penonton. Tak heran saat rilis perdana di bioskop Semarang, film Si Juki sudah menaruh 3 jadwal filmnya di bioskop besar, seperti Citra, Transmart dan Java mall.

Yang mengejutkan adalah hari kedua penayangan film Si Juki, mereka menambah daftar bioskop yang ada dari 3 menjadi 5 bioskop. Tambahan bioskop tersebut adalah DP Mall dan Paragon Mall. Luar biasa untuk sekelas film Animasi ditayangkan di Semarang.

Hasilnya? Film Si Juki berhasil jadi film animasi Indonesia pertama yang paling banyak ditonton sekitar 630.309 penonton. Jumlah ini didapatkan dari data terakhir situs filmindonesia.or.id, mengutip dari situs Kapanlagi.com (13/1/2018).

"Kami Falcon Pictures telah membuktikan bahwa film animasi anak bangsa bisa diterima masyarakat. Untuk mendapatkan 100 ribu penonton saja sulit, ini kita total 630 ribu penonton," Frederica (Falcon).

Update jumlah penonton!

...

Pihak Falcon memang tidak berhasil mendapatkan 1 juta penonton untuk filmnya kali ini. Meski begitu, film si Juki mencapai keberhasilan sebagai film Animasi dengan jumlah penonton di atas 500 ribu penonton.

Kami harus ucapkan selamat untuk keberhasilan ini, meski kami sendiri tidak menonton film ini. Jadi jangan mencari review film Si Juki di sini. Kami harap postingan ini menginspirasi film animasi Indonesia lainnya agar lebih bekerja keras mendapatkan hasil positif juga.

Tahun ini sepertinya kami masih belum bisa ke bioskop untuk mendapatkan review seperti biasanya. Namun kami masih terbuka untuk undangan menonton, lalu memberikan halaman kami untuk kemudian mengulas film yang sudah ditonton.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?