Menariknya Konsep Hashtag (Tagar) di Instagram yang Mengkombinasikan dengan Stories

Ketika diperkenalkan pertama kali pada Agustus 2007 oleh Chris Messina @chrismessina, penggunaan tagar atau hashtag lewat Twitter kini menjadi salah satu simbol yang paling dikenal dan banyak digunakan di era digital sekarang. Bukan hanya Twitter, semua media sosial rasanya juga menggunakannya.

Mari tinggalkan sejenak tentang Twitter yang masih begitu-begitu saja tentang tagar yang menjadi ciri khas utama mereka saat memviralkan konten, kami mengajak kamu melihat bagaimana Instagram memanfaatkan simbo tagar menjadi lebih menarik dan kreatif.

Ada dua yang kami perhatikan semenjak desember 2017 tentang penggunaan tagar pada aplikasi yang pemiliknya sekarang ini adalah Facebook. Apa yang mereka lakukan, membuat Instagram tidak lagi sekedar untuk berbagi foto saja. Banyak hal bisa dilakukan.

Bisa diikuti (follow)

Selama ini yang kami tahu bahwa tombol follow pada jejaring sosial hanya ada pada akun si pemilik, namun semenjak Instagram terus memperbarui algoritmanya, tagar di jejaring sosial berbasis foto ini bisa diikuti layaknya memfolow seseorang.

Bila bosan dan ingin berhenti mengikutinya, kita bisa mengunfollow tagar tersebut. Yang menariknya lagi adalah unggahan teratas dari tagar tersebut akan masuk dalam linimasa pengguna. Jadi jangan heran ketika ada foto yang akunnya tidak diikuti bisa nampang di linimasa kalian.

Tampil di Stories

Yang tak kalah menarik juga adalah saat kamu berbagi stories dengan menggunakan tagar yang kamu ikuti. Semisal kami mengikuti tagar #Semarang, maka saat kami berbagi stories dengan mencantumkan tagar #Semarang, maka stories dengan sendirinya muncul dengan berbagai akun.

Buat yang mencintai kota seperti kami, ini adalah cara untuk mengetahui info sederhana yang terjadi di kota tercinta. Dan kamu bisa juga mengikuti tagar terkait, semisal klub sepakbola, hobi, dan sebagainya.

...

Bila kamu adalah pemerhati Instagram, tentu informasi ini sudah biasa. Namun bagi yang belum, semoga apa yang kami ulas di halaman ini berguna tentunya.

Di Instagram, tagar yang menyimbolkan tentang kami #dotsemarang hingga tulisan ini berjumlah 16.715 kiriman. Kami tidak berpikir bahwa simbol tentang kami ini banyak digunakan juga oleh pengguna lain.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?