Layanan Storify Akan Dinonaktifkan Mei 2018, Mari selamatkan Datamu


Tanggal 16 Mei 2018, Storify mengumumkan layanannya akan berhenti. Tentu ini kabar buruk buat kami yang merupakan salah satu penggunanya. Layanan yang pada dasarnya adalah alat untuk mencari posting dari berbagai media sosial dan menambahkan ke dalam satu cerita kini harus ditutup. Mari selamatkan data yang tersimpan di sana.

Juli 2017, kami membawa layanan yang diluncurkan 2010 ini ke blog dotsemarang. Dalam postingan yang kami kategorikan dalam aplikasi tersebut kami menulis tentang cara menggunakannya hingga keuntungan menggunakan aplikasi yang diakusisi oleh Livefyre pada tahun 2013.

Untuk seorang bloger, Storify sangat cocok untuk digunakan. Fungsinya sebagai pengumpul tersebut, sangat menarik bagi pengguna yang mencari konten yang sedang dilangsungkan dalam sebuah event atau acara.

Sebenarnya pengguna bisa menggunakan layanan versi berbayar, yaitu Storify 2. Layanan ini mengharuskan pengguna pindah ke halaman Livefyer yang merupakan perusahaan dimiliki Adobe semenjak diakusisi tahun 2016.

Cara menyelamatkan 

Cara termudah untuk menyimpan Storify yang lama adalah dengan menggunakan fitur 'ekspor ke HTML' yang telah disediakan oleh Storify. Mereka menyediakan petunjuk praktisnya di halaman FAQ

Beberapa bloger luar yang tulisannya kami baca memberikan pendapat yang menyedihkan bahwa konten yang dibuat di Storify sangat banyak. Bagaimana caranya mengambil semua konten yang jumlahnya lebih dari 500 tersebut?

..

Pelajaran yang bisa kami petik dari Storify adalah inilah harga yang harus dibayar dari layanan yang kita gunakan. Entah mau gratisan atau berbayar, semua memiliki dampak. 

Sekarang tinggal bagaimana memanage semua konten berikutnya agar masalah yang sama tidak terulang. Sangat penting untuk membackup tentunya.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?