Ketika Bloger Semarang Bertemu dengan Menteri Perhubungan di Lawang Sewu


Seperti pada umumnya masyarakat bertemu dengan pejabat pemerintahan, kami sebagai bloger pun tak ingin melewatkan kesempatan foto bareng. Antusias tinggi ini bisa dilihat dari foto para blogger Semarang dengan pak Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Indonesia.

Kami tak menyangka bahwa dari sekian aktivitas bersama teman-teman bloger Semarang tahun 2017, yang kami abadikan di halaman blog dotsemarang tidak banyak. Terakhir pada bulan Mei 2017, pada saat acara di hotel Aston Semarang. Sungguh terlalu.

Kesempatan berharga akhir tahun

Bertempat di Lawang Sewu Sabtu malam (30/12), kami turut hadir di acara Kemenhub yang mengadakan malam apresiasi dan silaturahmi kepada para pejuang transportasi. Selengkapnya acara ini bisa dilihat di sini.

Kehadiran kami di sini bukan sekedar foto bareng tentunya. Kami melakukan pekerjaan seperti biasanya yang sudah lumrah dilakukan bloger di era media sosial dengan sebutan baru saat ini, influencer.

Sebenarnya, sebelum teman-teman bloger Semarang ini foto bareng sama pak Budi sebelum acara utama dimulai, kami satu jam sebelumnya sudah bertemu dengan beliau.

Saat itu kami bersama teman-teman Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan yang memiliki semacam komunitas tiap kota, atau disebut Sobat Aviasi.

Pentingnya bloger

Pak Menteri dalam sambutan awalnya menyambut hangat kehadiran bloger di acara. Bloger sangat penting saat ini sebagai jembatan informasi yang bisa dipertanggung jawabkan.

Bahkan Gubernur Jawa Tengah, pak Ganjar, sudah memahami bagaimana peran bloger dalam setiap acara sehingga saat disebut bloger hadir di acara, beliau sangat mengerti.

Bloger yang dimaksud ini menurut kami bukan sekedar pemilik blog, namun bloger yang punya rekam jejak positif , memiliki kredibilitas dan jaringan yang dikenal satu sama lain.

Tidak sampai di sini saja, teman-teman bloger Semarang pun diberikan kesempatan untuk bertanya pada pak Budi terkait transportasi yang ada di Indonesia.



Ini paling favorit kami, pak Budi yang selama acara juga mengambil bagian dengan bermain gitar yang mengiringi musik, mau diajak membuat video blog atau vlog oleh teman-teman bloger. Kapan lagi dapat kesempatan berharga seperti ini.

..

Tahun ini, kami tidak ingin melepaskan banyak momen berharga yang seharusnya menjadi catatan kami dalam rangka mengumpulkan portofolio untuk membangun kredibilitas kami sebagai salah satu bloger di Indonesia maupun kota Semarang.

Terima kasih untuk momen ini dan teman-teman bloger yang tidak lupa mengajak kami berpartisipasi seperti ini. Bagaimana denganmu? Sudah membangun kredibilitas seorang bloger hari ini?

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?