Daftar Film Indonesia yang Beredar Bulan November 2017


Dari daftar yang kami lihat dari situs beritagar.id, ada 14 film Indonesia yang akan meramaikan bulan November. Film bergenre horor masih menjadi sajian yang sangat mendominasi bioskop tanah air. Berikut ke-14 film yang siap rilis.

Maafkan kami agak terlambat tidak seperti biasanya merilis postingan untuk jadwal film tidak diawal bulan. Beberapa hambatan memang cukup menyibukkan kami. Tapi kami yakin, meski terlambat, kamu pasti tetap membuka halaman ini dan kami ucapkan terima kasih.

1. Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa (tayang 2 November) 

Geliat sineas Sulawesi beberapa bulan terakhir ini memang menarik. Karya mereka kembali hadir di bulan November. Meski begitu, perilisian film mereka sangat terbatas dibeberapa kota. Semarang contohnya. Film ini disutradai oleh Irham Acho Bahtiar dan diproduksi oleh DCU Production & Rumah Semut Film. Salah satu nama yang cukup terkenal untuk film ini adalah Muhadkly Acho.


Molulo adalah film Indonesia pertama di bulan November yang tidak mendapatkan jatah penayangan di Semarang. Drama komedi ini berkisah tentang romantika pasangan dari keluarga adat yang berbeda, yaitu Makassar (Sulawesi Selatan) dan Kendari (Sulawesi Tenggara). Film ini berdurasi 115 menit.

2. Hujan Bulan Juni (2 November)


Film yang diangkat dari ekranisasi puisi dan novel karya sastrawan Sapardi Djoko Darmono ini membawa Adipati Dolken sebagai tokoh utama. Ia ditemani Velove Vexia, Baim Wong, Surya Saputra, Koutaro Kakimoto. Film ini bergenre drama romantis dan berdurasi 96 menit.

3. Gasing Tengkorak (2 November)


Nama sutradara Jose Poernomo tak perlu diragukan lagi dalam belantika perfilman tanah air khusus genre horor. Dalam karya terbarunya di bulan November, ia membawa Nikita Willy sebagai pemain filmnya yang berdurasi 80 menit.

4. Wage (9 November)


Film yang sebagian mengambil lokasi syuting di kota Semarang ini bertema Nasionalisme. Kami hadir dalam acara syukuran saat film ini pertama kali syuting. Sang sutradara, John De Rantau, memasukkan beberapa nama seperti Prisia Nasution, Putri Ayudya, Rendra Bagus Pamungkas, dan Teuku Rifnu Wikana. Genrenya sendiri mengusung drama. Segera kami update berapa lama film ini diputar di bioskop.

5. Kaili: Karena Aku Ingin Kembali (9 November)


Film berlatar Sulawesi Tengah yang diproduksi oleh 786 Production. Kisahnya sendiri bercerita tentang perjuangan seorang pemuda bernama Fajar Madika (diperankan Mohd. Novriandi) yang mencoba membuktikan stigma salah tentang suku asalnya Kaili, yang dianggap pemalas.

6. My Generation (9 November) 


Film yang disutradai Upi ini sebulan terakhir sebelum rilis sudah melakukan kampanye promosi yang melibatkan banyak influencer, seperti bloger. Timeline kami benar-benar disuguhin kampanye film yang melibatkan aktor senior berpengalaman, om Tyo Pakusadewo. Film My Generation mengusung cerita tentang drama remaja dan permasalahannya.

7. After School Horror 2 (16 November)

Mendengar nama sutradara Nayato Fio Nuala, kami selalu mengingat karya-karyanya yang bergenre horor. Film After School Horror 2, mudah ditebak tentang genre apa yang dibawanya. Film ini dibintangi oleh Cassandra Lee, Randy Martin, Devin Putra, Yoriko Angeline, Maura Gabrielle.


8. Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak (16 November)

Film yang sebenarnya sudah rampung setahun lalu namun baru bulan ini dirilis di bioskop tanah air. Menariknya lagi, film ini sudah lebih dulu melenggang di berbagai festival film ternama di mancanegara. Pemain utama film Marlina ini adalah Marsha Timothy.

Membawa genre Thriller, film yang berlatar Sumba, Nusa Tenggara Timur, Marlina bercerita tentang balas dendam dan penebusan seorang janda, yang rumahnya didatangi tujuh perampok. Mereka mengancam nyawa, harta, dan juga kehormatan Marlina dihadapan suaminya yang sudah berbentuk mumi, duduk di pojok ruangan.


9. Naura dan Genk Juara (16 November)

Drama musikal menjadi kekuatan film yang disutradarai oleh Eugene Panji ini. Bila dilihat sekilas, maka film ini ditujukan pada penonton remaja ke bawah, anak-anak. Pemain: Adyla Rafa Naura Ayu, Joshua Yorie Rundengan, Vickram Abdul Faqih Priyono, Andryan Sulaiman Bima, Shelomita.


10. Keluarga Tak Kasat Mata (23 November)

Horor ketiga di bulan November ini disutradarai oleh  Hedy Suryawan. Melihat deretan bintang yang dibawa, seperti Deva Mahenra, Kemal Palevi, Ganindra Bimo, Miller Khan, Wizzy Williana, patut ditunggu seperti apa film ini disuguhkan.


11. Knight Kris (23 November)

Meski judulnya berbahasa Inggris, film Knight Kris merupakan film animasi lokal pertama yang hadir tahun ini. Bercerita tentang seorang jagoan yang mendapatkan kekuatannya dari sebuah keris, film karya sutradara Antonius ini telah dipertontonkan dalam acara PopCon Indonesia 2017 di Jakarta pada awal Agustus lalu.


12. Valentine (23 November)

Film super hero yang berdasarkan pada karakter fiksi Valentine terbitan Skylar Comics karya Sarjono Sutrisno, Aswin M.C. Siregar dan Ian Waryanto disutradarai oleh  Agus Pestol, Ubay Fox.

Nama yang dibawa sebagai pemain seperti Estelle Linden, Matthew Settle, Arie Dagienkz, Ahmad Affandy. Film ini bergenre aksi ini bercerita tentang seorang pelayan Cafe yang bercita-cita menjadi seorang aktris. Dalam perjalanannya, ia menjadi super hero penuh aksi mendebarkan dengan nyawa sebagai taruhannya.


13. Mata Batin (30 November)

Film horor terakhir dan keempat selama November ditutup oleh film Mata Batin yang disutradarai oleh  Rocky Soraya. Menarik dari nama-nama yang dibawa, yaitu ada Jessica Mila yang diduetkan dengan Denny Sumargo yang sangat berpengalaman di film dengan genre horor. Seperti apa menariknya film Produksi Hitmaker Studios ini patut ditunggu.


14. Mau Jadi Apa? (30 November) 

Film ini menduetkan sutradara berpengalaman, Monty Tiwa dengan Soleh Solihun yang familiar sebagai stand up dan komedian. Film ini akan memberi tawa kepada penonton dengan genre komedinya. Produksi: Starvision, Millennia.


Sumber dan referensi : beritagar.id

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?