[September 2017] Jumlah Pengguna Aktif Facebook di Indonesia Tiap Bulan


Terakhir kali kami merilis artikel tentang Facebook pada bulan Juli 2016, sangat lama rasanya. Dan artikel berikut ini menjawab konsisten kami untuk selalu mengupdate artikel yang pernah kami publish. Tertarik untuk mengetahui jumlah pengguna aktif Facebook masyarakat Indonesia saat ini?


Data-data yang kami sajikan ini kami dapatkan dari acara Lazada yang mengadakan program roadhsow di kota Semarang pada bulan September 2017 di Nestcology. Detail event, ada di bagian bawah linknya.

Waktu itu, Niko Atmadja dari Facebook Trainer, memberikan banyak tips kepada peserta yang hadir dan juga disertai data yang mereka miliki.


Menurut beliau, lewat slide persentasi yang ditampilkan, ada 115 juta orang mengakses Facebook setiap bulan. Dan 111 juta, orang-orang mengaksesnya lewat mobile atau via ponsel.


Masyarakat Indonesia sangat spesial. Mereka lebih banyak memposting status, 3 kali lipat lebih banyak dari pengguna dunia. 60% lebih banyak memberi komentar dan menjadi top 3 teratas di dunia dalam hal memiliki teman.


Instagram tak kalah menarik menurut beliau, semenjak diakusisi Facebook, jumlah penggunanya mencapai 45 juta pengguna aktif.


Secara global, saat ini data mengenai Facebook bisa dilihat seperti gambar di atas. Ada 2 milyar pengguna yang mengakses Facebook tiap bulan. Ada 1,2 Milyar pengguna Whatsapp, 100 juta pengguna di grup tiap bulan, 1,2 juta aktif di Facebook Messeger, 700 juta pengguna Instagram dan selengkapnya bisa dilihat sendiri di atas.

Bonus audio

Data ini langsung dikatakan oleh pak Niko Atmadja. Untuk melengkapi artikel ini agar lebih berguna, kami menyematkan audio dari suara beliau. Kami berharap ini digunakan secara positif.


..

Apa yang bisa kita petik atau dapatkan dari data di atas? Bagi pelaku usaha, ini adalah potensi pasar yang harus bisa dimaksimalkan. Sedangkan buat kami, data ini menjadi alat untuk terus memperbaiki usaha kami mempromosikan Semarang lewat blog yang kami kelola. Buat kamu? ini pilihannya ada pada kamu sendiri. Sekedar menjadi penonton atau memanfaatkan sebagai peluang juga.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?