Berkunjung Ke Wahana Ilmiah Dunia Vektor dan Reservoir Penyakit (DUVER) di Salatiga


Wahana Ilmiah Dunia Vektor dan Reservoir ini mirip museum. Namun perbedaannya dengan museum yang biasa kalian kunjungi adalah di sini bukan tempat menyimpan barang-barang bersejarah atau kuno, melainkan pusat dokumentasi yang berisi binatang-binatang seperti nyamuk, kecoa dan sebagainya. Mampir sini, yuk!

DUVER, lebih singkatnya untuk menyebutkan nama salah satu fasilitas yang ada di Balai Penelitian Vektor dan Reservoir Penyakit (BPVR).  Tempat ini paling menarik diantara fasilitas yang tersedia waktu kunjungan bloger pada akhir Agustus bersama Kementerian Kesehatan, tepatnya tanggal 29 Agustus 2017.

Tempat ini didirkan dengan tujuan menjadi pusat informasi, dokumentasi, dan peragaan eko-bionomi tentang pengendalian vektor dan reservoir penyakit.

Istilah vektor di sini bukan mengacu pada gambar, melainkan istilah yang digunakan pada binatang, termasuk istilah reservoir. Lebih detailnya, vektor adalah serangga kecil yang dapat menimbulkan penyakit berbahaya pada manusia. Dan reservoir merupakan mamalia kecil seperti tikus dan kelelawar yang dapat menimbulkan penyakit berbahaya pada manusia.

Di dalam Duver, kamu bisa menemukan display peta resistensi vektor terhadap insektisida, display penyebaran vektor Malaria di Indonesia, koleksi vektor dan reservoir penyakit, produk inovasi B2P2VRP (Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir), Diorama survei entomologi dan reservoir,  taman pengendalian hayati dan gerai duver.

Banyak hal menarik di Duver

Kamu yang tertarik dengan kesehatan dan pelajaran yang berhubungan seperti Biologi, tempat ini bisa kamu rekomendasikan sebagai destinasi kunjungan lapangan Sekolahmu. Karena banyak hal menarik untuk bisa kamu lihat dan pahami.

Berikut beberapa foto yang kami dokumentasikan dari dalam gedung :








Foto-foto lainnya bisa kamu lihat di Fans Page Facebook dotsemarang atau klik di sini.
...

Kunjungan lapangan kami bersama banyak bloger ini merupakan aktivitas hari kedua kami dalam rangka kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS. Untuk dotsemarang sendiri, ini merupakan pengalaman pertama ke sini.

Kegiatan lainnya kami beserta bloger Kesehatan yang hadir bisa kamu lihat di bawah ini. Kami pikir, tempat ini bisa dimanfaatkan sebagai destinasi wisata menarik yang ada di Salatiga.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?