Nonton Film Indonesia Di Dalam Pesawat Garuda Indonesia


Ini adalah pengalaman pertama Kofindo menonton film Indonesia di dalam pesawat. Selain sangat beragam, film yang disajikan benar-benar sangat menarik. Terutama film Indonesia, apakah kamu juga mengalami pengalaman seperti kami?

Senin (14/8) siang, kami berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia untuk menghadiri acara launching notebook baru ASUS. Di dalam pesawat, sebuah LCD TV layar sentuh yang berada di bagian belakang kursi penumpang bisa dinyalakan.

Garuda Indonesia yang merupakan penerbangan Indonesia pertama bergabung dengan SkyTeam ini memang punya fasilitas lebih menarik ketimbang maskapai lainnya. Yang paling kami sukai hingga tulisan ini dibuat adalah hadirnya film-film Indonesia di daftar hiburan mereka.

 Beberapa film Indonesia yang ada, ternyata banyak yang kami belum tonton.
 Selain ada fitur subtitle dalam bahasa Inggris, tiap film disediakan sinopsis singkat dan video trailer
Mendengarkan suaranya pakai ini, yah.

Sisi Kofindo

Bagi kami, konten-konten yang disajikan lewat Kofindo, kami sangat senang dan mengapresiasi kebijakan hiburan yang disajikan di dalam pesawat. Meski durasi film dan penerbangan tidak sama (Semarang ke Jakarta), sehingga film tidak akan habis ditonton, kami tetap memberi jempol bila ada tombol like di sana.

Dari sisi film yang terdapat di sana, filmnya bagus-bagus dengan berbagai genre. Memang ada film lain selain dari Indonesia, tapi buat kami itu adalah bagian dari kebijakan maskapai Garuda.

Sisi marketing

Banyak cara untuk mempromosikan film Indonesia selain lewat media sosial, iklan di dalam bioskop dengan video trailer, baliho di jalan-jalan hingga meet n great. Namun di dalam pesawat, sepertinya bisa jadi alternatif tambahan yang bisa dimanfaatkan.

Terlepas dari bagaimana penggunaan hak cipta, Kofindo tidaklah mengurusi hal sedetail itu. Namun kami yakin, pihak Garuda pasti sudah bekerjasama dengan pemilik film.

Dari sisi marketing, promosi di dalam pesawat dan bekerjasama dengan mereka bisa dijadikan alternatif. Mungkin ada yang sudah, kami mohon maklum bila baru tahu. Dan kami harap, lewat posting ini kami sedikit berguna untuk membantu perkembangan film Indonesia.

...

Tidak semua maskapai penerbangan memiliki fasilitas hiburan, dan kami juga tidak mengetahui maskapai penerbangan mana yang memanfaatkan fitur ini selain Garuda Indonesia.

Karena alasan keselamatan, informasi yang masuk ke dalam monitor saat kami menonton film memang sedikit mengganggu. Tapi itu tidak masalah, mengingat terlalu fokus kadang berbahaya juga.

Selain bisa menonton film Indonesia di dalam pesawat, termasuk film Hollywood hingga Asia (Bollywood, mandarin dan Korea), kamu bisa juga memanfaatkan hiburan lain seperti musik, tayangan interaktif dan masih banyak lagi seperti yang tertera di website Garuda Indonesia di sini.

Selamat menonton dan tetap jaga keselamatan di dalam pesawat. Ingat, tetap memberi rasa nyaman buat penumpang lain.

Artikel lainnya :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?